Pesona dan Cantiknya Sekar Salsabillah Alfisyah Ketika Liburan ke Turki

Pesona dan Cantiknya Sekar Salsabillah Alfisyah Ketika Liburan ke Turki

Sekar Salsabillah Alfisyah--

CIREBON, RAKYATCIREBON.ID- Penari asal Cirebon, Sekar Salsabillah Alfisyah bulan kemarin terbang menuju Turki. Sehingga Sekar mempunyai kesan dan pengalaman istimewa. Di negara atlet Zehra Gunes itu, atas undangan pemerintah, Sekar pentas seni dalam kegiatan resepsi bisnis dan budaya Indonesia-Turki.

"Saya senang dan bangga bisa menampilkan tari Topeng Cirebon di Turki. Menteri dan pejabat lain antusias menonton, berdecak kagum, serta memberikan apresiasi. Saya bahagia dan bangga dapat mengenalkan dan mengharumkan nama Cirebon sampai luar negeri," ungkap mahasiswi jurusan pendidikan seni tari pada Universitas Negeri Yogyakarta ini, Kamis, 17 November 2022.

Sebagai gadis yang hobi traveling dan kuliner, Sekar pun wisata menyambangi Hagia Sophia, Istana Topkapi, Museum Kariye, Menara Galata, Istiklal Caddesi, pelayaran Bosphorus, serta bazar agung.

 

"Turki sangat indah nan menarik. Arsitektur bangunan masih bergaya zaman dahulu. Saat menaiki kapal melewati Bosphorus, saya melihat sisi Asia dan Eropa-nya Turki, sembari menikmati suasana senja. Amat menakjubkan," tutur anggota Sanggar Intan Sari dan Sanggar Sekar Pandan yang juga pernah menjadi juara favorit model bintang majalah ANEKA Yess! tingkat nasional tersebut. (wan)

Sumber: