PP Satria Kirim 10 Truk Bantuan Logistik ke Cianjur

PP Satria Kirim 10 Truk Bantuan Logistik ke Cianjur

Sayap Partai Gerindra, Satria, saat mengirim 10 truk bantuan logistik untuk korban Gempa di Kabupaten Cianjur.--

CIREBON – Sayap Partai Gerindra, Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) ikut menunjukkan kepedulian terhadap para korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Tak tanggung-tanggung, Jumat (25/11) pagi, Pengurus Pusat (PP) Satria mengirimkan 10 truk bantuan logistik ke lokasi, yang dipimpin langsung oleh Ketua PP Satria, Bambang Hariyadi.

"Bantuan 10 truk logistik untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial Satria yang merupakan sayap Partai Gerindra. Sekitar jam 09.00 tadi kita kirimkan," demikian disampaikan Ketua PC Satria Kota Cirebon, Munadi kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

10 truk bantuan logistik yang diberikan Satria, berisikan bantuan sarana dan prasarana, mulai dari tenda pengungsian, obat-obatan, mobil ambulans, makanan, pakaian, dan kebutuhan untuk anak-anak seperti susu dan lainnya.

BACA JUGA:DPMPTSP Jabar Targetkan Cetak 1 Juta NIB Tahun 2023

Pengiriman bantuan ke Cianjur, lanjut Munadi, selain merupakan inisiatif para kader Satria yang merasa terpanggil untuk peduli, juga menjadi jawaban dari instruksi Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Melalui Sekretaris Jenderal partai, Ahmad Muzani, Prabowo menginteruksikan agar seluruh kader Gerindra, baik pengurus partai maupun sayap partai, bahu membahu dan gotong royong membantu masyarakat Cianjur.

Sebagaimana interuksi khusus yang diberikan oleh DPP terhadap DPD Gerindra Jawa Barat, khususnya DPC di Kabupaten Cianjur, maka bantuan pun dikoordinir dan didistribusikan oleh kader Gerindra di Kabupaten Cianjur.

"DPC Kabupaten Cianjur diminta mendistribusikan bantuan dari pengurus maupun sayap partai dengan tepat sasaran, sehingga dapur-dapur umum tenda pengungsian warga tidak kekurangan makanan," jelas Munadi.

BACA JUGA:Wabup: Kita Kehilangan Putra Terbaik Kabupaten Kuningan

Ditambahkan Munadi, sejak pertama kali mendapatkan informasi tentang terjadinya gempa Cianjur, Ketua Umum DPP Partai Gerindra langsung memerintahkan agar segera mengirim bantuan apa saja yang diperlukan pasca bencana ini.

Secara pribadi, maupun secara organisasi, Munadi pun menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa terhadap para korban disana.

Ia mengharapkan, bantuan yang dikirimkan, sedikitnya bisa membantu mengurangi beban yang diderita para korban gempa di Cianjur.

"Kami bersimpati dan ikut berbelasungkawa atas banyaknya korban yang meninggal dari musibah ini. Bantuan ini tentu jauh dari mencukupi, dan tidak sebanding dengan beban yang dirasakan saudara-saudara kita dalam menghadapi musibah ini, tapi mudah-mudahan bisa bermanfaat," kata Munadi. (sep)

Sumber: