Lolos 16 Besar, Pelatih Portugal Tetap Fokus Juara Grup

Lolos 16 Besar, Pelatih Portugal Tetap Fokus Juara Grup

Fernando Santos--

RAKYATCIREBON.ID, QATAR - Timnas Portugal berhasil meraih tiga poin ketika menghadapi Uruguay di matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022.

Pertandingan tersebut berlangsung di Lusail Stadium, Selasa 29 November 2022, yang berakhir untuk keunggulan Portugal 2-0 atas Uruguay.

Pelatih Portugal Fernando Santos mengaku anak asuhnya meraih kemenangan di laga ini tidak mudah.

Timnas Uruguay menurutnya beberapa kali mampu membuat Portugal kerepotan dengan berbagai ancaman.

"Itu adalah pertandingan yang sulit. Lawan kami membuat segalanya cukup sulit bagi kami. Mereka memberi banyak tekanan pada kami. Kami mengendalikan permainan dan dapat peluang bagus. Uruguay telah bermain sangat baik. Kami harus mengakuinya," kata Fernando Santos dilansir dari laman ESPN.

Portugal sendiri dipastikan mendapatkan satu tempat di babak 16 besar usai meraih dua kemenangan dan mereka bertengger di puncak klasemen sementara dengan raihan enam poin.

Meskipun begitu, sang pelatih Fernando Santos meminta kepada anak asuhnya untuk tetap tampil ngotot di laga Pamungkas.

Tujuan agar Portugal bisa mengamankan posisi juara grup di akhir klasemen grup H nantinya.

"Kami belum menjadi yang pertama di grup. Kami ingin finis di sana. Kami tidak boleh menerima begitu saja. Kami harus terus berkembang. Kami harus meningkatkan kombinasi dan mencegah lawan mencapai area kami." Ungkapnya.

"Para pemain saya akan memberikan segalanya untuk menang. Saya sepenuhnya mempercayai mereka," tambahnya.

Pelatih 68 tahun ini membiarkan para pemainnya, untuk merayakan kemenangan ini sebelum nantinya kembali fokus menghadapi laga terakhir.

"Uruguay bisa saja menang, tapi kami lah yang menang. Dan kami melangkah ke fase berikutnya, jadi hasil ini mari kita rayakan sejenak," tutupnya.(Erfyansyah/fajar/rakcer)

Sumber: