Portugal Berhasil Bawa Menang Meski Harus Kebobolan Dahulu

Portugal Berhasil Bawa Menang Meski Harus Kebobolan Dahulu

Portugal Berhasil Bawa Menang Meski Harus Kebobolan Dahulu-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON, RAKCER.ID - Portugal berhasil mengalahkan Skotlandia 2-1 dalam pertandingan UEFA Nations League 2024/2025 yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon pada Senin dini hari WIB (9/9/2024).

Meski awalnya tertinggal akibat gol Scott McTominay, Portugal bangkit di babak kedua berkat gol dari Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo.

Dengan hasil Portugal vs Skotlandia di Liga Negara 2024 ini, Portugal memimpin klasemen League A Grup 1 dengan 6 poin dari dua pertandingan, sementara Skotlandia berada di posisi terbawah tanpa poin.

Jalannya Pertandingan Portugal vs Skotlandia

Hanya tujuh menit setelah pertandingan Portugal vs Skotlandia di Liga Negara 2024 dimulai, gawang Portugal sudah kebobolan. Kenny McLean mengirim crossing dari sisi kiri yang kemudian disundul Scott McTominay untuk mengalahkan Diogo Costa.

Portugal berusaha membalas, tetapi beberapa peluang yang mereka ciptakan tidak membuahkan hasil, sehingga Skotlandia memimpin 1-0 hingga babak pertama berakhir. Setelah jeda, Portugal memasukkan Ronaldo dan Ruben Neves.

Bruno Fernandes berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-54 dengan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Portugal terus menekan pertahanan Skotlandia dan berhasil berbalik unggul pada menit ke-88 lewat gol dari Ronaldo yang memanfaatkan crossing Nuno Mendes. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Portugal.

Susunan Pemain Portugal vs Skotlandia di Liga Negara 2024

Susunan Pemain Timnas Portugal

Roberto Martinez selaku pelatih Timnas Portugal menurunkan pemain berikut ketika lawan Skotlandia di Liga Negara 2024.

Costa, Semedo digantikan oleh Diogo Dalot di menit ke-76, Dias, Antonio Silva, Mendes, Fernandes, Palhinha digantikan Neves di menit ke-46, Jota, Leao, dan Bernardo Silva bermain hingga akhir, sementara Cristiano Ronaldo bermain di menit ke-46 untuk menggantikan Neto.

Susunan Pemain Timnas Skotlandia

Clarke selaku pelatih Timnas Skotlandia, menurunkan pemain berikut ketika lawan Portugal pada pagi hari ini. Gunn, Ralston, Hanley, McKenna, Robertson, Gilmour, McTominay bermain hingga akhir.

Sementara pada menit ke-74, McLean, Dykes ditarik keluar untuk digantikan oleh Gauld dan Conway. Christie juga ditarik keluar pada menit ke-88 untuk diganti dengan Shankland.

Pemain terakhir yang diganti oleh Clarke adalah McGinn. McGinn digantikan oleh Doak pada menit ke-90+1.

Sumber: