Ditanya Mau Ikut Pilkada?, Oki Berharap kepada yang Muda-muda

Ditanya Mau Ikut Pilkada?, Oki Berharap kepada yang Muda-muda

DIPLOMATIS. Bamunas S Boediman (Oki) saat diwawancarai soal kesiapannya menjadi calon walikota pada Pilkada 2024 mendatang. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Wakil CEO Grage Group yang juga politisi senior PDIP, Bamunas S Boediman ikut hadir dalam peringatan HUT ke-18 Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), Sabtu (4/12).

Di sana, Oki begitu dia akrab disapa, kembali satu panggung dengan para senior PDIP Kota Cirebon. Seperti Wakil Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat, Edi Suripno, mantan Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Yoseph Umarhadi hingga Mantan Walikota Cirebon dua periode dari PDIP, Subardi.

Dalam pertemuan tersebut, Oki terlihat berbincang asyik dengan para senior PDIP lainnya. Namun saat ditanya apakah ada obrolan serius mengenai kontestasi Pilkada Kota Cirebon, ia pun menanggapi dengan santai.

“Untuk ke arah pilkada, saya belum bisa jawab. Karena saat ini saya sedang fokus membereskan perusahaan setelah pandemi. Saya berharap, yang muda-muda bisa maju lah,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon.

Menanggapi hasil beberapa survei yang menyatakan bahwa namanya masuk dalam bursa pilkada, ia pun tidak ambil pusing. Dia pun mengaku tidak tersanjung dengan hasil survei tersebut. Namun ia berterima kasih kepada masyarakat yang masih mengingat dan menginginkannya memimpin Kota Cirebon.

“Soal nama saya masuk survei, itu tidak jadi patokan. Saya sudah punya pengalaman. Kalau ikut lagi, tentu harus ada perhitungan yang matang. Kemudian perubahan politik nasional juga, itu akan berpengaruh ke daerah,” jelasnya.

Tak menolak dan tak juga mengiyakan, itulah sikap yang ia tunjukkan. Namun ia pun tidak menutup kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi. Melihat perkembangan dan situasi politik ke depan.

Terlebih lagi, menuju pilkada, semua parpol harus terlebih dahulu berlomba-lomba memperoleh suara terbanyak di pileg. Karena itulah yang akan menjadi modal, sekaligus tolak ukur parpol-parpol untuk menyongsong pilkada.

“Kita lihat saja perkembangan ke depan. Yang pasti, sekarang bagaimana memenangkan kursi yang banyak untuk partai dulu,” imbuhnya. (sep)

Sumber: