Sambut Pemilu 2024, Gerindra Siapkan Teknologi Digital, Anak Ranting adalah Kunci

Sambut Pemilu 2024,  Gerindra Siapkan Teknologi Digital, Anak Ranting adalah Kunci

ORASI POLITIK. Ketua DPC Gerindra Kabupaten Cirebon, Drs H Subhan menyampaikan orasi politiknya dalam acara Pendidikan Politik.FOTO: ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKYAT CIREBON --

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Pemilihan umum (Pemilu) 2024, menjadi hajat besar bagi partai politik. Tanpa terkecuali, bagi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Kabupaten Cirebon. Pemilu 2024 nanti, menjadi era baru penguasaan teknologi yang harus dimaksimalkan. 

Gerindra amat menyadari itu. Makanya, dalam gelaran pendidikan politik, tema yang diusung spesifik ke penguasaan teknologi. Menyongsong Pemilu 2024 dengan Teknologi Digital. Karena penggunaan teknologi digital hampir dipastikan akan diterapkan pada Pemilu 2024 nanti. 

"Kami mencoba memberikan pemahaman bahwa teknologi digital harus diperhatikan. Diperdalam dan ditingkatkan. Untuk mengefisiensikan, mengefektifkan semua gerak langkah kepartaian," tegas Ketua DPC Gerindra Kabupaten Cirebon, Drs H Subhan kepada Rakyat Cirebon usai membuka kegiatan Pendidikan Politik, Sabtu lalu (3/12).

Kader Gerindra harus meningkatkan diri, mampu mengikuti perkembangan teknologi. Gerindra sudah mulai mempersiapkan semua yang dibutuhkan. Pemilu bukanlah kali pertama diikuti Gerindra.

Sejak didirikan partai berlambang kepala burung garuda itu selalu eksis, menjadi bagian dalam percaturan politik nasional. Ikut serta menjadi peserta yang menyodorkan pilihan, kandidat calon presiden. Artinya, kesiapan Gerindra cukup matang.

"Kesiapan kami, sejak pemilu-pemilu sebelumnya, kami sangat siap. Ke depan, 2024 akan jauh lebih siap lagi. Dengan menyempurnakan penguatan struktur sampai tingkat Anak Ranting. Bagi kami, di dalamnya termasuk saksi," terangnya. 

Menurutnya, anak ranting menjadi kunci sentral yang harus diperhatikan. Karena sebagian dari mereka menjadi saksi.

"Jadi, sedari sekarang kita sudah mulai menyiapkannya. Sesuai dengan yang ada, kita terus berbenah. Terus menyempurnakan apa yang menjadi kekurangan," kata dia. 

Pria yang sekaligus sebagai Wakil Ketua DPRD itu mengaku tidak ingin sesumbar terlebih dulu. Terkait target yang diharapkan Gerindra pada pemilihan legislatif 2024 nanti.

"Bagi Gerindra soal itu (target, red) inginnya hari ini lebih baik dari pada hari kemarin," ungkap dia.

Pun sebaliknya, terkait dengan pilkada. Gerindra mempunyai mimpi, agar gelaran pilkada nanti, menghasilkan pemimpin yang berintegritas.

"Kami pun sedang mempersiapkannya. Agar pilkada nanti, mendapatkan kepala daerah yang kapabel berintegritas dan cinta pada rakyat," pungkasnya. (zen)

Sumber: