Sikap Kesatria Jepang Gak Ada Lawan, Pelatih Minta Maaf Gagal Capai Target

Sikap Kesatria Jepang Gak Ada Lawan, Pelatih Minta Maaf Gagal Capai Target

Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu membungkuk dan meminta maaf karena gagal mencapai target di Piala Dunia Qatar 2022.--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu mengakui kegagalannya mencapai target perempat final di Piala Dunia Qatar 2022.

Target itu kandas usai usai Samurai Biru takluk dari Kroasia lewat drama penalti di babak 16 besar, Senin (05/12/2022) malam WIB.

Setelah pertandingan selesai, Moriyasu membungkuk di hadapan para suporter Jepang di pinggir stadion. Moriyasu menyampaikan permohonan maaf dan mengucapkan terima kasih kepada dukungan para fans yang datang untuk memberikan dukungan langsung.

Seperti diketahui, Federasi Sepak Bola Jepang telah memasang target timnas lolos hingga perempat final. Seperti diketahui pencapaian tertinggi Jepang baru mencapai babak 16 besar. Status sebagai juara grup E telah membuat optimisme mencapai target itu tercipta.

Kader Partai Demokrat Cipta Panca Laksana, memberi respek kepada Moriyasu atas sikap kesatrianya di depan para penggemar yang jauh datang menyalurkan dukungan.

"Pelatih Jepang Hajime Moriyasu menunduk minta maaf sama supporter Jepang setelah timnya kalah adu penalti lawan Kroasia. Soal sikap ksatria Jepang memang nga ada lawannya," ujar Panca dikutip dari unggahan twitternya @panca66 (06/12/2022).

Jepang kalah dari Kroasia melalui adu penalti dengan skor 1-3. Sebelum adu penalti, kedua tim bermain imbang 1-1. Jepang membuka keunggulan terlebih dahulu lewat gol Daizen Maeda pada menit 43. Skor bertahan hingga jeda turun minum.

Kroasia kemudian membalas lewat gol sundulan yang dicetak oleh Ivan Perisic pada menit 55. Namun demikian, tak ada amarah dari para fans setia Jepang yang datang. Mereka menganggap timnas Jepang telah memberikan yang terbaik.(fajar/rakcer)

Sumber: