Gibran Balas Komentar Rizal Ramli, Cukup Ketik Huruf Y Saja

Gibran Balas Komentar Rizal Ramli, Cukup Ketik Huruf Y Saja

Walikota Solo Gibran Rakabuming--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Walikota Solo Gibran Rakabuming membalas komentar Rizal Ramli yang mengkritik pesta pernikahan adiknya Kaesang Pangarep yang resmi mempersunting Erina Gudono pada Sabtu (10/12/2022) lalu.

Sehari setelah resepsi pernikahan, Kaesang dan Erina mengadakan acara ngunduh mantu di Solo. Gelaran pesta rakyat kemudian dihadiahkan Kaesang kepada sang istri yang kebetulan juga tengah berulang tahun hari itu.

Gelaran tersebut kemudian mendapat komentar sindiran dari mantan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Indonesia, Rizal Ramli.

Dalam salah-satu unggahan di Twitternya, Rizal Ramli menyindir tentang acara ngunduh mantu yang digelar secara meriah oleh keluarga presiden RI.

Tulisannya itu menyebut jika acaranya sangat mewah layaknya pernikahan kerajaan Inggris atau Belanda. Dia kemudian tampak memberikan emoji yang menertawakan pesta tersebut.

"Pesta mantuan lebih megah dan monarch dari mantuan2 Sultan Jokja atau Solo ???? Barisan Kereta Kuda bagaikan pernikahan kerajaan Inggris atau Belanda. Metamorfosa, dari Presiden asal rakyat biasa menjadi Sang Raja yg lebih hebat dari Sultan Jokja atau Solo. Sweet revenge ????????," tulis Rizal Ramli.

Tulisan ini kemudian mendapat sorotan dari warganet. Tidak sedikit yang mengkritik tulisan miliknya itu.

"Kasihan Dr. Rizal Ramli sudah tua, sakit hati & kebenciannya mengakar hingga ke otak dan hati nurani; masa tua dihabiskan hanya untuk mencemooh, mencibir & menghasut ????," kritik sebuah akun.

Tidak hanya dari netizen, tulisan tersebut mendapatkan tanggapan dari Walikota Solo yang juga merupakan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming.

Dalam akun twitternya, Gibran tampak met retweet beberapa postingan tentang pernikahan sang adik. Salah-satunya postingan Rizal Ramli. Singkat saja Gibran hanya menanggapi dengan satu huruf.

"Y," tulis Gibran menanggapi nyinyiran dari politikus Rizal Ramli itu.

Sebelumnya, Rizal Ramli mengunggah undangan dari Kaesang dan Erina. Namun, dirinya menyatakan tidak bisa hadir karena ada agenda lainnya. Namun, dia kemudian mengunggah tulisan yang mencibir pesta putra sulung Jokowi itu. (Elva/Fajar/Rakcer).

Sumber: