Mahasiswa IAIN Cirebon Raih Juara 2 Lomba Kaligrafi

Mahasiswa IAIN Cirebon Raih Juara 2 Lomba Kaligrafi

JUARA. Abdul Latif, Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam semester 5 IAIN Syekh Nurjati Cirebon kembali meraih juara 2 lomba Kaligrafi kategori Hiasan Mushaf pada Festival Kemahasiswaan Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh IAIN Kudus.--

CIREBON, RAKYATCIREBON.ID - Abdul Latif, Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam semester 5 IAIN Syekh Nurjati Cirebon kembali meraih juara 2 lomba Kaligrafi kategori Hiasan Mushaf pada Festival Kemahasiswaan Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh IAIN Kudus.
 
Lomba Kaligrafi tersebut diikuti oleh beberapa perguruan tinggi diantaranya IAIN Kudus, UIN Walisongo Semarang dan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, dan ada beberapa yang hanya diperuntukkan bagi peserta dari IAIN Kudus saja.
 
"Dalam event tersebut ada beberapa cabang yang dilombakan, baik bidang Seni, ilmiah dan olahraga. Kaligrafi merupakan satu-satunya lomba yang dilaksanakan secara offline/luring," kata Alif.
 
IAIN Cirebon mengirimkan 5 orang peserta untuk cabang kaligrafi, terdiri dari tiga peserta untuk hiasan mushaf dan 2 peserta untuk cabang naskah. Selain Abdul Latif, Natasya Khairunnisa dari Jurusan Bimbingan Konseling Islam semester 3 meraih Harapan Kedua untuk cabang Hiasan Mushaf pula.
 
Untuk kaligrafi ada dua cabang yang dilombakan yaitu kaligrafi kategori Naskah dan kategori Hiasan Mushaf. Kejuaraan digabung antara putera dan puteri, mengacu pada lomba Kaligrafi PESONA (Pekan Seni dan Olahraga Nasional) yang telah diselenggarakan di Bandung beberapa waktu lalu. (wan)
 

Sumber: