Masih Sangat Muda, Sudah Cetak Gol, Enzo Pemain Muda Terbaik

Masih Sangat Muda, Sudah Cetak Gol, Enzo Pemain Muda Terbaik

Gelandang Timnas Argentina, Enzo Fernandez--

RAKYATCIREBON.ID, DOHA - Gelandang Timnas Argentina, Enzo Fernandez terpilih menjadi pemain muda terbaik Piala Dunia 2022. Setelah membawa Argentina meraih gelar juara.

Fernandez tampil luar biasa di Piala Dunia 2022 yang merupakan turnamen besar pertamanya bersama timnas Argentina.

Diketahui, gelandang berusia 21 tahun itu baru melakoni debut bersama Argentina pada 24 September 2022 pada laga uji coba melawan Honduras.

Tak butuh waktu lama, Enzo Fernandez langsung mendapatkan tempat di susunan starter Timnas Argentina.

Selama gelaran Piala Dunia 2022, pelatih Lionel Scaloni sering mempercayakan dirinya main dari awal laga termasuk di partai Final Piala Dunia 2022 menghadapi Prancis.

Fernandez juga mencetak gol ke gawang Meksiko saat Argentina menang 2-0. Di usia 21 tahun, 10 bulan, dan 13 hari membuat Fernandez menjadi pemain kedua termuda setelah Lionel Messi yang mampu mencetak gol untuk Argentina di Piala Dunia.

Enzo Fernandez yang dinobatkan sebagai pemain muda terbaik dalam turnamen tersebut, menilai tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

"Berada di sini, memiliki kemungkinan memenangkan Piala Dunia bersama negara saya tak ternilai harganya," kata Enzo Fernandez usai pertandingan berakhir.

“Seluruh keluarga saya ada di sini, saya akan membawanya selamanya di hati saya,” sambungnya.

Tentunya, keberhasilan Fernandez meraih gelar pemain muda terbaik melengkapi Prestasi yang didapat para punggawa Timnas Argentina.

Pasalnya Lionel Messi juga merebut gelar Pemain Terbaik dan Emiliano Martinez menjadi Kiper Terbaik di Piala Dunia 2022.(Erfyansyah/fajar/rakcer)

Sumber: