Messi Ditawari Lagi untuk Piala Dunia 2026, di Usia 39 Tahun

Messi Ditawari Lagi untuk Piala Dunia 2026, di Usia 39 Tahun

Lionel Messi--

RAKYATCIREBON.ID, LUSAIL - Lionel Messi sudah menyatakan bahwa Piala Dunia 2022 Qatar menjadi yang terakhir baginya. Dengan usia sudah 35 tahun, Messi mengaku sudah tidak mungkin lagi bermain di edisi 2026.

Akan tetapi, pintu selalu terbuka untuk sang superstar. Jika ia ingin bermain di Piala Dunia 2026, Pelatih Argentina, Lionel Scaloni mempersilakan meski saat itu usianya sudah 39 tahun.

"Akan diperlukan untuk menyelamatkan tempat bagi Messi untuk Piala Dunia berikutnya. Jika dia ingin terus bermain, Anda harus membiarkannya. Dia berhak untuk memutuskan," kata Scaloni di situs resmi Federasi Sepak Bola Argentina.
 
Menurutnya, sosok Messi akan selalu vital untuk tim. "Senang bisa melatih dia (Messi) dan rekan satu timnya. Apa yang dia sampaikan adalah sesuatu yang belum pernah saya lihat," jelasnya.

Scaloni menegaskan ini adalah siklus Messi. "Dalam semua siklus, seseorang membangun dan melihat berbagai hal. Kami tahu bahwa grup hebat sedang dibentuk, pada akhirnya ada yang terbaik," tegasnya.
 
Terkait gelar yang mereka raih, Scaloni mengajak semua orang Argentina merayakannya. "Kami akan merayakannya dengan orang-orang karena mereka pantas melihat juara mereka," tandasnya.

Dalam final yang berakhir dini hari tadi, Argentina menang 4-2 atas Prancis lewat drama adu penalti. Adu tendangan 12 pas terpaksa dilakukan setelah kedua Negara bermain imbang 3-3 sepanjang 120 menit. (amr/rakcer)

Sumber: