Kaca Mobil Dipecahkan, Sugeng Waras Kena Tusuk Orang Tak Dikenal

Kaca Mobil Dipecahkan, Sugeng Waras Kena Tusuk Orang Tak Dikenal

Kolonel (Purn) Sugeng Waras--

RAKYATCIREBON.ID, CIMAHI - Ketua Forum Purnawirawan Perjuangan Indonesia (FPPI), Kolonel (Purn) Sugeng Waras, ditusuk orang tidak dikenal (OTK) di depan pintu gerbang perumahan Gardenia, Cimahi, Kamis (29/12/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kejadian itu pun kini ramai dibahas di media sosial. Pasalnya, Sugeng diketahui cukup kritis menyuarakan pandangannya terkait kebijakan pemerintah.

"Di usianya yang sdh 72 tahun Pak Suheng masih semangat utk menyuarakan kritikan kepada Pemerintah, kini beliau sedang dirawat dirumah sakit akibat ditusuk oleh orang yg tidak dikenal dan mungkin tidak waras," tulis pengamat sosial dan politik, Totok Sugiarto, melalui akun twitternya, @QianzyZ, dikutip Jumat (30/12/2022).

"Syafakilla Pak Sugeng, Usut Tuntas Pelakunya, kalau ngga ketangkap, saya yakin Kopassus tidak tinggal diam sebagai mantan komandannya..KOMANDO✊," cuap salah satu netizen.

Sementara itu, mantan Danjen Kopassus Letjen TNI Purn Dr (HC) Doni Monardo dalam keterangannya mengaku ikut prihatin atas kejadian tersebut.

Selaku Ketua Umum PPPAD, dia meminta sekjen PPAD Mayjen Purn Komaruddin Simanjuntak berkoordinasi Polda Jabar melalui Unit Samapta Polres Cimahi.

Pihaknya juga telah membantu pengawalan proses pemindahan pasien dari RS Cibabat ke RS Dusitra Cimahi (TNI) pada Jumat, 30 Desember. Diinformasikan pula bahwa kondisi Sugeng Waras kini mulai membaik.

Sekadar informasi, kejadian tersebut berlangsung pada 29 Desember 2022, Kolonel (Purn) Sugeng Waras melaksanakan pertemuan dengan kerabatnya di Alam Wisata Cimahi (AWC). Kemudian sekira pukul 14.15 WIB, Sugeng Waras meninggalkan AWC.

Saat perjalanan pulang, tepatnya di depan pintu gerbang Perum. Gardenia, mobil Honda Jazz silver yang dikendarai korban tiba-tiba dipecahkan kaca belakangnya oleh orang tak dikenal.

Kemudian korban berhenti dan turun dari mobil. Saat Sugeng Waras turun dari kendaraan, pelaku langsung menusukan senjata tajam ke arah kedua kaki korban dan langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor. Tak lama setelah peristiwa itu, melintas satu warga di TKP dan melihat korban tersungkur berlumuran darah.

Warga bernama Aditya Ramdani itu lalu menolong korban dengan membawanya ke RS. Cibabat, Kota Cimahi untuk mendapatkan pertolongan. Korban mengalami luka tusuk di kaki kanan dan dua luka tusuk di kaki kiri. Hingga kini, Polda Jabar masih mengusut motif kejahatan tersebut. (bs-sam/fajar/rakcer)

Sumber: