Suaminya Bukan Orang Sembarangan, Ini Sosok Mamih Popon, Nenek Rafi Ahmad

Suaminya Bukan Orang Sembarangan, Ini Sosok Mamih Popon, Nenek Rafi Ahmad

Mamih Popon dan Raffi Ahmad--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Kabar duka menyelimuti keluarga besar Raffi Ahmad. Nenek Raffi, Mamih Popon menghembuskan napas terakhir pada Sabtu (31/12/2022). Mamih Popon meninggal setelah berjuang melawan stroke yang dialaminya. Dia meninggal di usia 88 tahun. 

Kabar duka ini disampaikan langsung oleh Raffi dalam akun Instagram miliknya. Dituliskan oleh Raffi sang nenek meninggal sekitar pukul empat sore. Rencananya mendiang akan dimakamkan di Bandung.

"Innalillahi waina ilaihi raajiun.. Telah meninggal dunia Pukul 16.01 pada hari ini Sabtu 31 Desember 2022. Neneku Tercinta Ibu Hanifah binti Darma (mamih popon), semoga Allah ampunin segala dosa dan khilafnya," Tulis Raffi.

Hanifah binti Darma atau yang lebih dikenal sebagai Mamih Popon merupakan ibunda dari Amy Qanita. Mamih Popon memang sudah lama berjuang melawan stroke yang dialaminya. Beberapa kali potret sang nenek tengah menerima perawatan di rumah sakit dibagikan Raffi dalam laman Instagramnya.

Lalu, siapa sebenarnya sosok Mamih Popon, nenek suami Nagita Slavina ini?

Semasa hidupnya, Mamih Popon merupakan istri seorang jenderal polisi. Fakta tersebut diungkap oleh Mansyur Ahmad yang merupakan paman dari Raffi. Diketahui, sosok suami Mamih berasal dari kalangan terpandang.

Nama lengkapnya R Ahmad Surjaminata. Pangkat terakhirnya adalah Brigadir Jenderal. Mamih Popon lahir di Bandung, Jawa Barat tanggal 5 Desember 1934.

Mamih Popon memilih tinggal di Bandung tidak seperti Amy Qanita dan Raffi. Dia tinggal di sebuah rumah mewah yang diduga memiliki harga Rp80 M. Mamih Popon dikenal memiliki penampilan ala sultan dengan pakaian modis serta glamor.

Dia selalu tampil dengan riasan di wajahnya dengan sanggul yang rapi sebelum dirawat di rumah sakit pada pertengahan 2022 lalu. Setelah beberapa bulan mendapat perawatan, takdir berkata lain dan dia dinyatakan meninggal di penghujung tahun 2022.

Raffi juga sempat membagikan momen terakhir bersama sang nenek. Dalam video yang dibagikan, terlihat keluarga yang merasakan duka mendalam atas kepergian mamih Popon.

"Selamat jalan Mamih Popon sayang ... Sayang Mamih sayang ... Mamih Udah ga sakit lagi .... Insyallah udah tenang di sisi Allah SWT Doa untuk mamih selalu," Tulis Raffi Ahmad. (Elva/Fajar/Rakcer).

Sumber: