Bupati Lepas Jalan Santai Kerukunan

Bupati Lepas Jalan Santai Kerukunan

MERIAH. Bupati Kuningan, H Acep Purnama melepas peserta jalan sehat kerukunan dalam rangka HAB Kemenag, kemarin.--

KUNINGAN, RAKYATCIREBON.ID – Bupati Kuningan, H Acep Purnama melepas kegiatan jalan santai Kemenag Kabupaten Kuningan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama (Kemenag) ke-77 tahun 2022 di Komplek Area Masjid KIC (Kuningan Islamic Center).

Kegiatan yang digagas oleh Kemenag Kuningan tersebut diikuti oleh ribuan masyarakat yang terdiri dari Seluruh Pegawai Kantor Kemenag Kabupaten Kuningan, Para Guru Madrasah, Para Kepala KUA, Penyuluh dan Warga setempat, kemarin.

Kepala Kemenag Kuningan Ahmad Handiman Romdony mengatakan kegiatan HAB Kemenag ke-77 dilaksanakan selain syukuran ulang tahun yang ke 77, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi, dan lebih mendekatkan Kemenag kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Kuningan, guna terus mensosialisasikan budaya hidup sehat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan Kemenag Kuningan dengan masyarakat, dan tentunya terus meningkatkan profesionalisme dalam pelayanan kepada masyarakat,” kata Ahmad.

Sementara itu, Bupati Kuningan Acep Purnama dalam sambutannya sebelum melepas jalan santai menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan menyampaikan penghargaan dan terima kasih, secara khusus kepada Kepala Kementerian Agama Kuningan beserta jajaran, penyelenggaraan peringatan hari amal bakti ini selalu berada ditengah tengah masyarakat dengan bermacam macam kegiatan sosial termasuk jalan santai kerukunan ini.

Ini membuktikan lanjut Acep, bahwa Kementerian Agama berada ditengah tengah masyarakat untuk melaksanakan fungsi dan tugas yang diamanatkan undang-undang.

“Saya berharap dengan momentum kegiatan ini kita bisa mempererat persatuan dan kesatuan kita dalam meningkatkan sinegritas dan mendukung program-program pembangunan pemerintah.” ujar Acep.

Lebih lanjut, Acep mengatakan Kemenag Kuningan hadir merupakan sebuah bukti nyata akan eksistensi dan profesionalismenya yang selalu ada untuk masyarakat.

Dipagi ini kita bersuka ria melebur menjadi satu dalam kegiatan Jalan Santai Kemenag Kabupaten Kuningan, Kita ingin kekuatan kerukunan yang ada di Kabupaten Kuningan tetap terjaga dengan baik, perbedaan dan toleransi tetap terpelihara.

“Dengan momentum ini saya mengajak semua pihak, kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemenag Kuningan ini mengingatkan kita bahwa kita semua adalah bersaudara,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Bupati mengharapkan dengan kegiatan ini terus membawa kita bersama bahwa Kabupaten Kuningan terus berkembang dan maju dengan kekuatan perbedaan serta kerukunan.

Kegiatan Jalan Santai Kemenag Kabupaten Kuningan dengan rute Start KIC – Gerbang KIC Belok Kiri – Jl Soekarno Hatta – Arah Kopi Hawu – Ujung Jl. Soekarno Hatta balik arah – kembali ke KIC untuk Finishnya. Kegiatan tersebut menghadirkan Doorprize terbesar yaitu Hadiah Umroh. Untuk doorprize lainnya seperti Sepeda, TV, Kulkas, Dispenser, Alat rumah Tangga, Elektronik, dan cinderamata lainnya.(ale)

 

 

Sumber: