Jika Kalah dari Indonesia, Karir Park Heng-seo Berakhir

Jika Kalah dari Indonesia, Karir Park Heng-seo Berakhir

Park Heng-seo--

RAKYATCIREBON.ID, HANOI - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Vietnam, Park Hang-seo mengaku akan pamit jika nantinya harus takluk dari Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2022, di Stadion My Dinh, Senin 9 Januari 2023.

Pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat lalu, kedua tim harus main imbang dengan skor 0-0.

Park Hang-seo mengatakan bahwa laga melawan Timnas Indonesia merupakan laga yang sangat penting baginya.

BACA JUGA: Pelatih Vietnam Tolak Jabat Tangan Shin Tae Yong, Akui Ada Masalah

Jika dirinya gagal dalam laga tersebut,  maka pertandingan tersebut akan menjadi laga terakhirnya selama menangani Timnas Vietnam.
 
"Pertandingan besok penting, sangat penting. Kontrak saya akan berakhir setelah turnamen ini. Jika besok kalah, itu akan menjadi yang terakhir," kata Park Hang-seo, dikutip dari Soha Vn, Senin (9/1)

Dirinya tak mau di masa-masa terakhirnya itu menyisakan kegagalan. Sebab itu, dia bertekad menurunkan skuad terbaiknya dalam melawan Timnas Indonesia.

"Jika menang, saya memiliki 2 pertandingan lagi (final). Pertandingan ini sangat berarti. Kami akan Bersiap untuk menghadapi pertandingan terbaik dan tidak ada yang perlu disesali,"  ungkapnya.
 
Dalam laga tersebut, dia pun punya misi agar bisa mencetak gol lebih dulu ke gawang Timnas Indonesia.

Dia menekankan hal itu agar lebih mudah untuk memenangkan pertandingan nanti.
 
"Tidak masalah kapan mencetak gol, yang penting mencetak gol terlebih dahulu untuk menang, selain tidak kebobolan. Baik bermain di babak pertama atau kedua, kami harus menemukan gol. Tim Vietnam dilatih seperti itu," tutupnya. (Erfyansyah/fajar/rakcer)

Sumber: