Destinasi Wisata Kuliner Baru di Cirebon, SAKURA Grill & Seafood Sajikan Menu Laut Segar Pakai Resep Andalan

Destinasi Wisata Kuliner Baru di Cirebon, SAKURA Grill & Seafood Sajikan Menu Laut Segar Pakai Resep Andalan

DESTINASI. SAKURA Grill & Seafood destinasi wisata kuliner baru di Cirebon, di awal berdirinya sekarang mempunyai promo dan acara menarik.--

CIREBON, RAKYATCIREBON.ID - Destinasi wisata kuliner baru di Cirebon bertambah lagi. SAKURA Grill & Seafood sekarang hadir di Teras Patra Food Cullinary. Mudah dijangkau, rindang, serta nyaman, karena itu memang merupakan kawasan terpadu Hotel Patra.

F&B Development SAKURA Grill & Seafood, Piet Yusup Chandra menjelaskan, SAKURA Grill & Saefood menyuguhkan menu memanggang dan serba makananan laut. Untuk menu memanggang tersedia Yakiniku Set seharga Rp 99 ribu, Mix Yaki  Rp 149 ribu , serta Ikan bakar special Rp 49 ribu. 

"Untuk menu memanggang itu bisa untuk empat orang. Jadi enak bisa ramai-ramai", katanya saat Grand Opening SAKURA Grill & Seafood, Sabtu (14/1).

Sedangkan menu makanan laut tersedia dengan banyak varian. Ada Kerang Hijau, Kerang dara, Kerang Macan, Kerang Srimping, Kepiting, Cumi, hingga udang. Harga makanan laut di SAKURA Grill & Seafood mulai dari Rp15 ribuan. Menariknya, pelanggan bisa tambah nasi sepuasnya hanya sekali bayar.

SAKURA Grill & Seafood merupakan tempat menyantap makanan laut yang original. Makanan laut dimasak dengan resep khusus namun cita rasanya sebagai biota laut tidak hilang.

"Ini yang menjadi keunggulan SAKURA Grill & Seafood. Kami menyajikan makanan laut segar yang dimasak dengan resep khusus tapi rasa lautnya tidak hilang," ungkap pria yang juga adalah koki di restoran tersebut.


KERANG. Kerang macan saus pedas, salah satu menu andalan SAKURA Grill & Seafood.--

Piet menambahkan, aneka makanan laut bisa diolah sesuai permintaan pengunjung atau pelanggan. Yakni memakai saus pedas, saus Padang, saus tiram maupun saus lada hitam. Semuanya sama enak sesuai selera. 

Untuk varian makanan laut, Piet mengatakan SAKURA mempunyai dua menu andalan. Yakni kerang srimping dan kerang macan. Kerang srimping dimasak dengan saus telur asin.


ANDALAN. Kerang srimping telur asin jadi menu andalan. Cita rasa laut yang kuat dibalut lezatnya saus telur asin jadi paduan sempurna.--

Sedangkan kerang macan adalah hewan bercangkang motif loreng seperti kulit macan. Bentuknya unik. Warnanya menarik oren kecokelatan.

Soal rasa, kerang srimping dan kerang macan juaranya. Keduanya sama-sama memiliki karakter cita rasa laut yang kuat nan lezat.

Piet menjelaskan, selain mempertahankan rasa otentik makanan, resep yang dipakai juga telah menjadi kunci kelezatan. Piet membuat sendiri resep itu. 

"Resep yang digunakan disini menjadi langganan untuk memasok katering Kementerian Marves. Kalau lagi acara di Batam, restoran kami yang menyiapkan makanannya. Kebetulan saya juga pernah mengelola resto di Batam," kata dia

Sumber: