Banjir di Daerahnya, Membuat Suara Ganjar Stagnan di Pulau Jawa

Banjir di Daerahnya, Membuat Suara Ganjar Stagnan di Pulau Jawa

Ganjar Pranowo--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Lembaga Survei Nasional (LSN) melalui analisis temuan media monitornya mengungkapkan faktor-faktor penyebab perolehan suara Ganjar Pranowo cenderung stagnan di Pulau Jawa.
 
"Ada beberapa faktor seperti persepsi publik terhadap kinerja Ganjar Pranowo yang kurang maksimal dalam mengatasi beberapa persoalan seperti banjir di wilayah Jawa Tengah," kata Direktur Eksekutif LSN Gema N Bakry, dalam konferensi pers virtual, Sabtu (14/1).

Ia melanjutkan selain faktor tersebut, penggunaan dana Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk beberapa kader PDIP oleh Ganjar Pranowo juga menjadi penyebab suaranya stagnan.
 
"Penggunaan dana BAZNAS untuk beberapa kader PDIP yang dinilai publik tidak tepat peruntukannya," ungkap Gema.

LSN merilis hasil survei terbaru terkait persaingan elektabilitas calon presiden (Capres) di daerah battleground utama yaitu Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Jawa Timur.

Hasilnya, di Jawa Barat suara Ganjar Pranowo hanya 13,2% tertinggal jauh dari dua pesaingnya Prabowo Subianto (58,4%) dan Anies Baswedan (24,8%).

Berikutnya di Provinsi Jawa Timur, suara Ganjar stagnan diposisi 41,9% juga tertinggal dari Prabowo Subianto (42, 1%) namun ungguli Anies Baswedan (13,5%). (Pram/fajar/rakcer)

Sumber: