SBY ke Cirebon, Cuma Mau Makan Nasi Jamblang, Ini Menu Pilihannya...

SBY ke Cirebon, Cuma Mau Makan Nasi Jamblang, Ini Menu Pilihannya...

Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono memilih menu Nasi Jamblang saat singgah di Cirebon, Kamis (26/01). FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

RAKYATCIREBON.ID, KEJAKSAN - Kamis (26/01) siang, Presiden Ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mampir di Kota Cirebon. Tak sendirian, SBY mampir bersama dengan para mantan punggawanya di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB).

Seperti mantan Menko Perekonomian, Hatta Rajasa, mantan Menko Polhukam, Joko Suyanto, mantan Mendikbud, M Nuh, mantan Menteri Negara, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah yang saat ini menjabat Wakil Ketua MPR-RI, Syariefuddin Hasan, mantan Kapolri, Timur Pradopo, mantan Menpora, Andi Malarangeng, mantan Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal serta mantan Menteri Pariwisata, Jero Wacik.

SBY yang mampir bersama rombongan tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menjajal kuliner khas Cirebon. Rombongan singgah di salahsatu tempat kuliner di jalan Cangkring, untuk menjajal Nasi Jamblang.

Tiba disana, SBY dan rombongan disambut pengurus DPC serta puluhan kader Demokrat, dan saat turun dari bis, presiden ke-6 tersebut pun dengan gaya khasnya menyapa kader dan masyarakat yang sudah lama menunggu.

Karena sudah saatnya makan siang, SBY pun langsung menghampiri meja prasmanan untuk memilih menu nasi jamblang yang akan disantan sebagai menu lunch.

Terlihat, ia pun memilih-milih menu lauk nasi Jamblang yang menjadi khas Cirebon.

"Pak SBY tadi diambilkan menu paru, tempe, cumi sama perkedel, tambah sambal saja paling tadi," ungkap petugas kasir yang melayani di Nasi Jamblang Ibu Nur, Holis.

Holis juga menyampaikan, bahwa kunjungan kemarin adalah kunjungan SBY kedua ke Nasi Jamblang Ibu Nur.

"Mas AHY nya sudah 3 kali kesini, kalau pak SBY baru 2 kali, sama yang sekarang, yang pertama sama almarhum ibu Ani," kata Holis.

Sementara itu, informasi dari internal DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, kedatangan SBY bersama rombongan di Cirebon kemarin hanya sekedar singgah, makan siang, tidak ada agenda khusus.

"Hanya mampir, dalam perjalanan menuju Pacitan, selanjutnya bapak ke Semarang dan bermalam disana bersama rombongan," kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Heri Gushery. (sep)

Sumber: