Bupati Nina akan Pimpin Indramayu Sendirian Hingga Selesai, Tanpa Wakil Bupati

Bupati Nina akan Pimpin Indramayu Sendirian Hingga Selesai, Tanpa Wakil Bupati

Bupati Indramayu Hj Nina Agustina akan sendirian memimpin Kabupaten Indramayu, tanpa Wakil Bupati Lucky Hakim.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Teka-teki siapa nama pengganti Lucky Hakim sebagai wakil bupati Indramayu, akhirnya terjawab.

Salah satu orang dekat  Bupati Nina Agustina, mengatakan di lingkungan Pemkab Indramayu tidak pernah muncul isu siapa sosok yang akan menggantikan Lucky Hakim sebagai wakil bupati.

"Apalagi ada isu Bupati Nina sudah siapkan calon pengganti wabup, hal yang tidak mungkin, karena Pilkada tinggal 1,5 tahun lagi," kata sumber tersebut.

Sesuai PP No 12 tahun 2018, jika sisa waktu lebih dari 18 bulan maka masih boleh dicarikan penggantinya, tapi jika kurang dari sisa waktu tersebut sudah tidak bisa lagi.

Karena itu, sumber tersebut juga memastikan Bupati Nina akan memimpin Kabupaten Indramayu secara sendirian, alias tanpa ada wakil bupati, sampai masa kepemimpinannya selesai.

BACA JUGA: Ada 40 Lahan Nganggur, Dandim 0620/SGJ Perintahkan Ini Kepada Semua Koramil

Sumber tersebut juga mengatakan, ditinggal Wabup Lucky Hakim, Bupati Nina awalnya memang sempat kaget. Namun, akhirnya menyadari dan sudah siap.

"Bupati Nina awalnya sempat kaget, dan akhirnuya sudah siap, karena sudah terbiasa," ujarnya. 

 

PARTAI PENGUSUNG 

Sebenlumnya diberitakan,  keputusan Lucky Hakim mundur dari kursi wakil bupati Indramayu, sempat berdampak pada dinamika tiga partai pengusungnya dalam Pilkada Indramayu lalu. Tiga partai tersebut adalah PDIP, Gerindra dan Nasdem.

Informasi yang beredar, ketiga partai tersebut sedang mempersiapkan kader-kadernya untuk menggantikan Lucky Hakim sebagai wakil bupati Indramayu hingga 2025 mendatang.

Tetapi, kabar yang santer beredar di kalangan politisi Indramayu, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina sudah punya calonnya sendiri, yakni dari kalangan profesional.

Figur yang ramai diperbincangkan itu adalah salah satu direktur dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada di Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA: Lucky Hakim Mundur, 3 Parpol Pengusung Cari Sosok Pengganti, Muncullah Nama-nama Ini...

"Seorang direktur BUMD yang ada di bawah naungan Pemkab Indramayu," kata sumber yang enggan namanya disebutkan.

Sementara dari jalur parpol sudah ramai juga diperbincangkan siapa sosok yang akan ditunjuk partainya untuk menggantikan Lucky Hakim.

Dari Gerindra, publik sudah ramai memperbincangkan Kasan Basari yang kini menjabat sebagai ketua DPD Gerindra Indramayu. Ada juga nama Turah atau Kuwu Turah yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Indramayu.

Dari Partai Nasdem muncul nama H Eryani Sulam yang kini menjabat sebagai Anggota DPRD Jawa Barat. Dan Ketua DPD Nasdem Indramayu H Yosep Husen Ibrahim.

Sementara dari PDIP, ada nama Saiful Bahri anggota DPRD Jabar dua periode, dan Ketua DPC PDIP Indramayu  H Sirojudin SP. (tar)

Sumber: