Lucky Hakim Gak Mau Jadi Calon Gubernur Jawa Barat Demi Indramayu yang Rungkad

Lucky Hakim Gak Mau Jadi Calon Gubernur Jawa Barat Demi Indramayu yang Rungkad

Lucky Hakim Gak Mau Jadi Calon Gubernur Jawa Barat Demi Indramayu yang Rungkad-Indah Tri Sutono-

CIREBON, RAKYATCIREBONDISWAY.ID - Artis sekaligus mantan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim, benar-benar menjadi calon terkuat untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu pada Pilkada 2024 mendatang.

Lucky Hakim siap maju jika diusung sebagai calon. Bintang sinetron "Angling Dharma" ini menyatakan telah berjanji untuk membebaskan Indramayu dari keterpurukan jika terpilih sebagai Bupati Indramayu periode 2024-2029. 

"Saya menganggap ini sebagai ujian keteguhan hati untuk selalu mendengarkan suara rakyat secara langsung dari desa ke desa, bahkan dari pintu ke pintu. Mencatat semua kepentingan masyarakat Indramayu, saya telah berjanji akan membebaskan Indramayu dari keterpurukan," ujarnya saat dihubungi pada Jumat (12/7/2024).

Mantan Anggota DPR RI periode 2014-2019 dari dapil Kota Depok-Bekasi ini menekankan pentingnya menyelamatkan Indramayu. Menurutnya, berdasarkan data yang diperoleh, Indramayu merupakan kabupaten termiskin di Jawa Barat.

Lebih lanjut, Lucky Hakim menjelaskan bahwa pertumbuhan ekonomi Indramayu sangat rendah, sehingga tingkat pengangguran di daerah tersebut tinggi.

"Menurut saya, Indramayu berada di ambang kehancuran dan harus diselamatkan. Masyarakatnya membayar pajak tetapi tidak mendapatkan pelayanan yang optimal. Saya setiap hari berdialog dengan masyarakat dan mengunggah keluhan mereka di media sosial agar didengar oleh pejabat," tuturnya.

"Ya, wajar jika saya terkenal di Indramayu karena saya juga mengenal masyarakat dari hati ke hati melalui perjumpaan langsung. Jadi, sekali lagi saya katakan, saya belum mau mengikuti pemilihan gubernur saya tidak mau meninggalkan Indramayu," tambahnya.

Lucky Hakim juga menegaskan bahwa dirinya ingin fokus menata Indramayu jika benar maju sebagai calon Bupati Indramayu di Pilkada 2024 mendatang.

Ia juga menyatakan bahwa dirinya belum mau berkiprah di tingkat Provinsi Jawa Barat sebagai gubernur atau wakil gubernur.

"Astaghfirullah, mohon ampun pada Allah, sekarang belum saatnya saya menerima amanah sebagai Jabar satu atau Jabar dua. Memang ada gosip politik yang menyebutkan saya akan dipasangkan sebagai wakil gubernur, ya wajar saja karena saya pernah berhasil berkarier di 5 kota dan kabupaten, termasuk Cirebon-Indramayu, Kota Cirebon, Depok, dan Bekasi. Saya pernah di DPR RI, wakil bupati, dan sekarang terpilih sebagai anggota DPRD provinsi, tetapi mohon maaf, saya mau fokus saja di Indramayu, kampung halaman ibu saya," katanya.

Nama Lucky Hakim muncul sebagai calon terkuat berdasarkan survei terbaru dari LSI (Djayadi Hanan). Dari 30 nama yang disurvei, termasuk politisi, tokoh masyarakat, dan selebritas, pria berdarah Arab ini memperoleh angka elektoral tertinggi.

Bahkan, nama mantan Wakil Bupati Indramayu ini jauh lebih unggul dibandingkan dengan Bupati Petahana (Nina Agustina) dan sejumlah nama besar lainnya, seperti Daniel Mutaqin, Dedi Wahidi, dan Ono Surono.

Sumber: