Anak Disuruh Ngemis di Alun-alun, Ibunya Asyik Jajan Es di Warung

Anak Disuruh Ngemis di Alun-alun, Ibunya Asyik Jajan Es di Warung

Ibu berpakaian serba coklat tersebut santai minum es jeruk, sementara anaknya disuruh ngemis di Alun-Alun Kuningan Jawa Barat.-Tangkapan Layar Video-Twitter @Heraloebss--

RAKYATCIREBON.ID, KUNINGAN  - Video viral menampilkan seorang ibu di sebuah warung menikmati es jeruk sambil menunggu anaknya yang disuruh ngemis di Alun-alun Kuningan.

Dikutip radarcirebon.com, ibu tersebut terlihat santai menunggu anaknya yang sedang mengemis di Alun-alun Kuningan, Jawa Barat.

"Anaknya disuruh mengemis (minta2) ibunya duduk makan minum nunggu uang," tulis unggahan tersebut sambil menunjukan lokasi di Alun-alun Kuningan, Jawa Barat.

Pada unggahan itu menunjukkan sejumlah pria mendatangi ibu tersebut yang diketahui tengah menunggu anaknya selesai ngemis sambil menikmati segelas es jeruk.

Dari tampilan ibu tersebut, terlihat mengenakan pakaian yang rapih dengan tas kecil dan sebuah handphone tergeletak di meja warung.

Dari dialog yang terdengar, ibu tersebut mengaku sudah tidak memiliki suami dan anak yang disuruh ngemis merupakan anak yatim.

"Ini ibu anaknya disuruh minta-minta?" tanya perekam video.

Mendapat pertanyaan tersebut, raut muka ibu tersebut tidak menunjukan rasa bersalah.

Dirinya bahkan menerangkan tentang kondisi kehidupan yang sedang dialaminya kepada sejumlah pria yang berusaha menginterogasinya.
 
"Nih A, urang mah teu boga salaki (saya tidak bersuami)," ucap ibu yang mengenakan pakaian warna coklat itu.

Mendengar ucapan tersebut, sejumlah pria yang menghampirinya itu tidak bisa menerima penjelasan dari si ibu yang dianggapnya merupakan alasan.

"Lamun arek maneh nu usaha (kalau mau kamu yang kerja)," jelas pria yang mengenakan jaket warna merah.

Saran dari pria berbaju merah itu, kembali disanggah oleh si ibu dengan alasan sang anak tidak mau ditinggal.

"Heueuh budakna embung ditinggalkeun (Iya anaknya nggak mau ditinggal kerja)," jelas si ibu, dikutip radarcirebon.com, Kamis 16 Maret 2023.

Banyaknya alasan yang diutarakan si ibu, membuat sejumlah pria yang menghampirinya menjadi tambah kesal.

Terdengar beberapa kata mengeluh yang keluar dari mulut para pria tersebut, atas tindakan yang dilakukan si ibu dengan menyuruh anaknya ngemis.

"Aing oge hirup di jalanan, hideng ari ka budak leutik mah kudu kumaha (Saya juga hidup di jalan, tetapi tahu cara memperlakukan anak kecil)," kembali pria berjaket merah memberikan nasihat.

Bahkan perekam video meminta agar kejadian tersebut menjadi viral, selin itu meminta kepada komisi perlindungan anak untuk bertindak.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan tentang asal usul ibu dan anak yang disuruh ngemis di Alun-alun Kuningan itu. *

Sumber: