Disuruh Ikut Jadi Caleg, Ibu Ayu Pilih Selesaikan Tugas yang Ini Dulu, Tegas

Disuruh Ikut Jadi Caleg, Ibu Ayu Pilih Selesaikan Tugas yang Ini Dulu, Tegas

Wabup Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi atau Bu Ayu memilih bertahan menuntaskan persoalan dibanding ikut serta berkontestasi di bursa Pileg 2024.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Bukan hanya Bupati Cirebon saja yang diperintahkan partai untuk maju di bursa Pemilihan Legislatif (Pileg), Wabupnya pun, Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi sama. Mendapat intruksi untuk turut serta berkontestasi.

Namun, tawaran itu, tidak diambilnya. Ayu--sapaan untuknya memilih bertahan menuntaskan tanggungjawabnya sebagai wakil bupati.

"Kalau pak Bupati ditawarkan untuk maju jadi anggota DPR RI. Saya juga ditawarkan untuk maju juga. Tapi tidak saya ambil. Saya diberi tugas dan amanah menjadi Wakil Bupati Cirebon. Lebih baik saya selesaikan tugas itu dulu. Kalau saya mencalonkan diri di pemilihan legislatif, artinya meninggalkan tugas," terang Ayu.

Sebab, ketika tawaran itu diambilnya, terpaksa harus mundur dari posisi sebagai Wabup, ketika sudah ada penetapan daftar calon tetap (DCT) anggota legislatif. Sementara, penetapan DCT itu diperkirakan ada dikisaran bulan Juli 2023.

"Saya kira itu bukan solusi yang tepat. Jadi saya lebih memilih untuk fokus menyelesaikan tugas sebagai wakil bupati saja,” tuturnya.

Ayu menuturkan dirinya dipilih, mendampingi Bupati Imron, untuk membangun Kabupaten Cirebon lebih baik. Ia merasa amanah itu wajib dijalankan sampai selesai. Menurutnya, masih ada kepala daerah saja, kondisi Kabupaten Cirebon masih belum baik-baik saja. "Apalagi kalau tidak ada. Kalau ditinggalkan," katanya.

Ayu mengaku termotivasi dengan banyaknya keluhan warga soal jalan rusak di sejumlah titik. Bukan hanya menganggu kenyamanan dan keselamatan warga, tapi juga bisa berdampak pada sektor perekonomian.

“Saya tidak henti-hentinya meminta kepada kepala dinas PUTR beserta jajarannya untuk cepat melakukan perbaikan. Program-program yang sudah masuk skala prioritas agar segera diwujudkan. Keluhan warga wajib dijawab dengan karya nyata," tandasnya.

Selain itu, Ayu pun mengaku selalu menyempatkan untuk turun menemui warga Kabupaten Cirebon. Salah satu fokusnya mengenai persoalan stunting. Memastikan anak-anak generasi masa depan Cirebon terpenuhi asupan gizinya.

"Saya ingin memastikan mereka cepat mendapat perhatian dan bantuan dari dinas-dinas terkait. Saya intens komunikasi dan koordinasi dengan Dinas Kesehatan, Dinas Sosial serta instansi lainnya," pungkasnya. (zen)

Sumber: