Situ Janawi Payung Majalengka, Danau di Dalam Danau, Peninggalan Kerajaan Rajagaluh

Situ Janawi Payung Majalengka, Danau di Dalam Danau, Peninggalan Kerajaan Rajagaluh

Danau Situ Janawi Payung Majalengka--

RAKYATCIREBON.ID, MAJALENGKA - Situ Janawi Payung merupakan salah satu wisata danau yang ada di Kabupaten Majalengka.

Danau Situ Janawi Payung Majalengka tentunya wisata yang menyajikan keindahan dari panorama alam yang dimilikinya.

Danau Situ Janawi Payung Majalengka merupakan wisata yang dikelilingi oleh pemukiman di sebelah selatan yang dibatasi perbukitan.

Luas wisata dana Situ Janawi Payung Majalengka sekitar 1 hektare dan berbentuk bulat yang dimana uniknya mempunyai danau kecil di tengahnya.

Air wisata Danau Situ Janawi Payung Majalengka masih jernih  namun sebagian permukaan danau nya sudah ditutupi oleh tanaman air seperti eceng gondok.

Wisata Danau Situ Janawi Payung Majalengka menjadi salah satu tempat yang cocok untuk anda yang merindukan suasana alam di pedesaan yang asri.

Danau Situ Janawi yang ada di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka ini memiliki aneka ragam pepohonan hijau yang tumbuh di sekitar Situ Janawi.

Selain keindahannya, Danau Situ Janawi Payung Majalengka sebenarnya punya daya tarik lain, yakni mata air.

Sumber mata air di Danau Situ Janawi Payung Majalengka juga diyakini bisa menyembuhkan beragam penyakit namun itu balik kepada kepercayaan masing masing.

Menurut mitosnya, konon Janawi berasal dari kata Janavhi atau telaga suci yang merupakan tempat suci dari kerajaan Rajagaluh di masa lalu.

Mata air di Danau Situ Janawi tentunya sangat jernih, yang dimana mata air tersebut keluar dari sela-sela bebatuan di perbukitan.

Dengan air yang bersih dan bening,  sangat menggoda para wisatawan untuk bermain atau berenang di danau tersebut.

Di salah satu sudut kolam Danau Situ Janawi juga tentunya wisatawan dibolehkan berenang yang dimana di danau tersebut juga terdapat perosotan yang menjadi daya tarik wisatawan.

Fasilitas yang ada di Danau Situ Janawi juga termasuk lengkap yang dimana terdapat ada area parkir kendaraan yang luas, musala, kamar mandi, penginapan, beberapa rumah makan dan warung, dan masih banyak lagi.

Harga tiket masuk untuk menikmati Danau Situ Janawi ini tergolong murah, yakti anda hanya diminta untuk membayar Rp 10 ribu per orang, dan sudah bisa bermain sepuasnya di wisata tersebut.

Selain itu, akses menuju ke objek wisata Danau Situ Janawi juga bisa dibilang mudah, akses jalan menuju wisata tersebut bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dari Terminal Rajagaluh Anda langsung saja menuju Desa Payung.

Jika anda datang dari Balau Desa Payung, untuk menuju lokasi wisata Danau Situ Janawi Majalengka tersebut bisa ditempuh dengan hanya jalan kaki.

Bagaimana? Tertarik untuk coba berkunjung ke wisata Danau Situ Janawi Majalengka di hari liburan nanti? (*)

Sumber: