Setengahnya Perempuan, Hanura Kota Cirebon Daftarkan Bacaleg ke KPU, Targetnya Ingin Tambah Kursi

Setengahnya Perempuan, Hanura Kota Cirebon Daftarkan Bacaleg ke KPU,  Targetnya Ingin Tambah Kursi

Ketua DPC Partai Hanura Kota Cirebon, Een Rusmiyati (paling kiri) memimpin rombongan mendaftarkan para Bacalegnya ke KPU, Kamis (11/05). FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

RAKYATCIREBON.ID, KEJAKSAN - Empat hari menjelang masa tahapan pengajuan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) oleh Partai Politik peserta Pemilu 2024 kepada KPU berakhir, Kamis (11/05).

4 parpol yang semuanya diketuai oleh srikandi politik Kota Cirebon, mendaftarkan nama-nama Bacaleg di hari yang sama, di jam yang berbeda.

Pukul 09.00, diawali oleh Srikandi ketua DPC Partai Hanura, yang mendaftarkan 35 nama bacalegnya.
Partai pertama yang mendaftar di hari Kamis, berangkat dengan dikawal oleh Patwal dari kantor DPC nya di Kelurahan Argasunya, 35 Bacaleg Partai Hanura datang ke KPU menggunakan mobil wisata Cirebon Tour on Bus (Citros).

Tiba dan disambut komisioner KPU, Ketua DPC Partai Hanura Kota Cirebon, Een Rusmiyati menyampaikan maksud dan tujuannya, dimana sesuai dengan ketentuan Pemilu yang ada, pada rentang waktu tanggal 1 sampai 14 Mei, adalah masa dimana Parpol mengajukan nama-nama bacalegnya yang akan berlaga di Pileg 2024.

Tak hanya diantar oleh kader Hanura, para bacaleg yang didaftarkan, juga diantarkan oleh Forum RW se-Kelurahan Argasunya dan Kalijaga, yang selama ini menjadi mitra dari Partai Hanura, khususnya di wilayah Selatan.

"Hari ini, tanggal 11, kami datang bersama kader, para ketua RW Argasunya dan Kalijaga, dan para Bacaleg, dengan harapan, Hanura bisa menang di Pileg Kota Cirebon 2024," ungkap Een.

Mengingat dengan suara yang cukup signifikan, di Pemilu 2019 lalu, suara Hanura hanya bisa dikonversi menjadi satu kursi di DPRD, pada Pileg 2024 nanti, Hanura bertekad untuk bisa bangkit, menambah perolehan suara, yang bisa dikonversi menjadi kursi yang lebih banyak.

"Target kita, Hanura di Kota Cirebon, masing-masing dapil terisi, khusus untuk Dapil 3 Argasunya-Kalijaga, target bisa 2 kursi, di dapil lain masing-masing 1 kursi," kata Een.

Maka dari itu, Een mengajak kepada seluruh kader, para Bacaleg serta simpatisan, untuk mengencangkan ikat pinggang, memaksimalkan potensi kekuatan yang ada untuk memenangkan Hanura.

"Mari semua bersemangat, bersatu, bertekad memenangkan partai Hanura. Setelah ini, kami start untuk mencari suara," kata Een.

Dari daftar yang diajukan oleh Hanura, ada yang menarik, dimana 35 nama Bacaleg yang diajukan, didominasi oleh Bacaleg perempuan, yang jumlahnya lebih dari 50 persen.

"Dominasi bacaleg kita perempuan, ada 17 Bacaleg laki-laki, dan 18 Bacaleg perempuan. Semoga itu menjadi modal pemenangan kita," imbuh Een. (sep)

Sumber: