Uu Ruzhanul Ulum Diberi Tantangan Berat, Nyaleg Dulu dari Dapil Cirebon-Indramayu

Uu Ruzhanul Ulum Diberi Tantangan Berat, Nyaleg Dulu dari Dapil Cirebon-Indramayu

Wakil Ketua DPW PPP, yang juga Wagub Jabar, H Uu Ruzhanul Ulum ditugaskan maju ke DPR-RI dari Dapil Jabar VIII sebelum maju Pilgub. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

RAKYATCIREBON.ID, KEJAKSAN – Tantangan berat nampaknya diberikan oleh DPP PPP kepada Wakil Gubernur Jawa Barat, H Uu Ruzhanul Ulum agar kedepan bisa mengantongi rekomendasi untuk ikut berkontestasi di Pilgub.

Pasalnya, pada Pemilu legislatif, Wagub Uu harus terlebih dahulu membuktikan diri, bisa mengangkat suara partai di Daerah Pemilihan Jabar VIII, yang meliputi Kota dan Kabupaten Cirebon, serta Indramayu untuk DPR-RI.

Saat ini, namanya sudah diajukan ke KPU, menjadi pemilik nomor urut satu sebagai bacaleg PPP untuk DPR-RI dari Jabar VIII.

“Betul, saat ini saya maju mencalonkan diri di pusat, untuk DPR-RI, dari dapil Jabar VIII Cirebon-Cirebon-Indramayu. Saya ditugaskan oleh partai untuk menjadi calon disini, maka saya tidak bisa melawan, harus menurut pimpinan, sekalipun saya bukan orang sini, tetapi saya akan berikhtiar secara maksimal, agar bisa diterima oleh masyarakat Jabar VIII,” demikian disampaikan oleh Uu Ruzhanul Ulum saat diwawancarai Rakyat Cirebon, Sabtu (27/05) akhir pekan lalu.

Diakui Uu, bagi dirinya, tugas yang diberikan partai kepadanya, untuk maju di Dapil Jabar VIII yang notabene merupakan daerah kering bagi PPP, adalah tantangan serta kebanggaan tersendiri.

“Saya memiliki kebanggaan tersendiri, berarti partai memberikan penghargaan yang sangat luar biasa kepada saya, diberikan wilayah yang mana PPP di DPR-RI saat ini tidak memiliki kursi, di DPRD Provinsi tidak punya kursi, di Indramayu, bahkan Kabupaten Cirebon pun tidak ada, berarti partai percaya kepada saya, untuk membesarkan partai di wilayah ini," jelas Uu.

Disoal apakah ini menjadi tantangan yang harus dijawab, jika kedepan ia berniat maju di Pilgub, Uu pun mengakui bahwa itu adalah salahsatu fokusnya, namun lebih dari itu kata dia, setelah ia diberikan tugas, dan mulai mempelajari daerah-daerah yang masuk Dapil Jabar VIII untuk DPR-RI, ternyata banyak potensi dan basis-basis PPP yang tidak termaksimalkan.

Maka dari itu, dengan turunnya ia, yang maju dari Jabar VIII, diharapkan Uu, bisa memberikan warna baru, juga bisa memperlihatkan taji partai berlambang Ka'bah di wilayah Utara Jawa Barat.

“Ke Pilgub nanti, dan setelah saya datang ke berbagai daerah di Cirebon-Cirebon-Indramayu, ternyata banyak, basis-basis PPP disini, tetapi tidak ada yang mencolek mereka, harus ke siapa figurnya. Maka dengan hadirnya saya, ibarat sawah yang kering dan tandus, saya datang bagaikan hujan yang membasahi, kader-kader kembali muncul. Saya optimis, DPRD Provinsi dapat dua kursi, DPR-RI dapat dua kursi, dan anggota DPRD di masing-masing daerah dapat satu fraksi," tambah Uu. (sep)

Sumber: