Mahasiswa asal Kuningan Hilang Kontak, Tak Hadiri Wisuda, Pergi Bawa Motor Scoopy

Mahasiswa asal Kuningan Hilang Kontak, Tak Hadiri Wisuda, Pergi Bawa Motor Scoopy

Atra Adhi--

RAKYATCIREBON.ID, KUNINGAN - Anak pejabat di Kabupaten Kuningan, Atra Adhi hilang kontak sejak sepekan lalu. Ia kuliah di Universitas Siliwangi alias Unsil Tasikmalaya dan Sabtu lalu harusnya mengikuti wisuda.

Atra Adhi merupakan anak dari salah seorang pejabat di Kabupaten Kuningan bernama Usep Sumirat, dan masih kuliah di Unsil. Bahkan sudah dijadwalkan wisuda.

Jadwal wisuda pada Sabtu 3 Juni 2023. Namun, saat momen istimewa tersebut, Atra malah tidak ada. Dia tidak ikut wisuda. Padahal orangtua sudah datang ke Tasikmalaya.

Dikutip dari Radartasik, Atra merupakan mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya. Atra Adhi tidak mengikuti wisuda. Dia justru hilang kontak dengan keluarga sejak Kamis 1 Juni 2023.

Disebutkan bahwa, Atra berangkat dari Kuningan menuju Tasikmalaya dengan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy warna coklat muda Nomor Polisi Z 3647 CY.

Keberangkatan Atra diketahui oleh keluarganya. Ayahnya, Ir Usep Sumirat adalah Kepala Bappeda Kabupaten Kuningan.

Usep mengatakan, Atra menghilang tanpa kabar. Hilang kontak sudah sepekan. Seperti yang dibeitakan oleh Radartasik Minggu 5 Juni 2023, Atra belum ditemukan. Nomor HP juga tidak bisa dihubungi.

Usep berharap putranya baik-baik saja. Tidak kekurangan suatau apa pun. Dia juga memohon doa kepada masyarakat Kuningan dan mahasiswa Unsil.

“Mohon doanya saja, biar dia sehat,” ujarnya Usep, Minggu 4 Juni 2023.

Upaya pencairan dari pihak keluarga sudah dilakukan. Antara lain dengan menanyakan kepada teman-teman Atra. Pihak kampus juga sudah dikonfirmasi.

Demikian juga dengan melaporkan kehilangan anaknya yang tinggal di Jalan Djuanda nomor 121 Kuningan.

“Karena seharusnya Atra Sabtu kemarin mengikuti wisuda di Unsil,” tuturnya.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut, Usep mengaku lelah. Tampaknya, dia tertekan dengan kasus menghilangnya sang anak.

“Saya lelah (karena belum ketemu anak saya, Red),” ucapnya.

Sementara itu, salah satu dosen Unsil mengabarkan informasi yang bisa bikin orangtua Atra terkejut.

Dosen yang enggan disebutkan namanya itu membenarkan bahwa salah satu mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Unsil Tasikmalaya Atra Adhi tidak bisa mengikuti Wisuda.

Menurut dia, Atra hilang kontak sejak Kamis 1 Juni 2023 diduga lantaran kabur dari orangtua.

“Mahasiswa tersebut kabur dari orang tua,” katanya.

Kenapa kabur?

Menurut dosen tersebut, Atra berbohong kepada orangtua akan diwisuda di Unsil. “Padahal mau Drop Out (DO),” tandasnya.(*)

Sumber: