Menjawab Ketakutan Masyarakat, Indo Premier Hadirkan Fitur Simulasi dan IPOT Buzz

Menjawab Ketakutan Masyarakat, Indo Premier Hadirkan Fitur Simulasi dan IPOT Buzz

MC - Clara Antawijaya, Dirut PT Indo Premier Sekuritas Moloenoto The, dan Angga Septianus, IPOT Buzz Community Lead--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA – Konsisten dengan visinya untuk membuat investasi di pasar modal menjadi lebih terbuka, mudah diakses, dan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia, PT Indo Premier Sekuritas merayakan ulang tahunnya ke-21 dengan mengeluarkan inovasi terbarunya yaitu “Simulasi Investasi” dan forum IPOT Buzz di acara bertajuk “Changing The Game, Changing The Mindset” di Alila SCBD Jakarta pada Kamis, 8 Juni 2023

Direktur Utama PT Indo Premier Sekuritas, Moleonoto The, mengatakan berdasarkan Survey Populix pada 2022, 1 dari 3 (33%) non investor belum memulai investasi karena takut dan berisiko mengalami kerugian. Ia optimis dua inovasi terbarunya dapat membantu calon investor dan semua investor baik yang awam dan berpengalaman untuk dapat belajar dan mengasah skill-nya dalam dunia investasi.

“Inovasi terbaru di aplikasi IPOT mampu mengikis keraguan dan dapat membangkitkan keberanian untuk memulai investasi di pasar modal. Inovasi ini menciptakan kesempatan yang sama bagi seluruh kalangan untuk berinvestasi dan mendapatkan manfaat dari pasar modal serta bisa meraih kemerdekaan finansial. Apalagi kedua fitur ini tersedia tanpa melalui proses registrasi,” tegasnya.

Fitur Simulasi Dilatarbelakangi fakta bahwa sebagian besar masyarakat belum memulai investasi di pasar modal karena anggapan investasi butuh modal besar, berisiko dan praktiknya tidak gampang, PT Indo Premier Sekuritas menghadirkan fitur simulasi di aplikasi IPOT, dimana para pengguna dapat mensimulasikan transaksi saham secara real-time tanpa perlu merasa khawatir dengan risiko nyata.  

 “Keraguan bagi mereka yang baru mau belajar itu wajar, namun kehadiran fitur Simulasi yang tanpa risiko ini menjadi peluang emas untuk belajar investasi. Dengan fitur simulasi ini calon investor hingga investor berpengalaman bisa belajar sekaligus menguji strategi investasi dengan dukungan fitur-fitur unggulan yang tersedia,” tegas Moleonoto

Mayoritas fitur unggulan di aplikasi IPOT yang tadinya hanya untuk nasabah IPOT, kini telah tersedia untuk publik, seperti fitur Chart yang bisa digunakan untuk melihat pergerakan saham secara riil, Fundamental yang berisi ringkasan kondisi fundamental suatu emiten, Target Price yang menampilkan informasi pergerakan sebuah saham yang dilengkapi dengan rekomendasi beli/jual/hold/neutral dari seluruh sekuritas hingga News Research yang menampilkan hasil riset emiten yang komprehensif.

Forum IPOT Buzz

Inovasi Indo Premier makin lengkap dengan kehadiran forum informasi investasi IPOT Buzz yang memfasilitasi investor untuk terhubung dengan investor lain dan para ahli atau profesional untuk mendapatkan informasi terkini seputar pasar modal Indonesia. Dengan IPOT Buzz pengguna dapat memantau rumor terkait saham yang berpotensi profit, membaca kabar terkini terkait industri, dan berdiskusi dengan para ahli, termasuk investor profesional, bintang tamu dan public figure yang dapat membantu proses pengambilan keputusan dalam berinvestasi.

Community Lead IPOT, Angga Septianus menjelaskan IPOT Buzz memberikan akses informasi dan koneksi dengan sesama investor hingga ahli, sehingga investor pemula pun akan terinformasi dengan baik. Apalagi, selama ini informasi tentang investasi hanya bisa didapatkan dari kelompok-kelompok eksklusif seperti Telegram premium dan group-group kecil tertutup, sehingga investor ritel sulit mendapatkan informasi tersebut. IPOT Buzz kini hadir sebagai wadah bagi semua investor, trader, emiten, Manajer Investasi (MI) dan semua pihak yang terlibat di dunia investasi untuk berbagi informasi, ide, dan insight baru terkait saham, reksa dana dan keuangan secara langsung.

"Yang membuat kami berbeda ada tiga poin yakni actionable, contextual and personalized dan credible. Actionable artinya pengguna dapat langsung menindaklanjuti informasi terkait saham yang sedang diperbincangkan di forum. Contextual and personalized memungkinkan filter yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap investor, dan credible karena selain konten dari contributor umum dan ahli IPOT Buzz memberikan informasi yang dapat dipercaya melalui IPOT News Official,” tandas Angga.

Sementara itu, Artis dan Komedian, Raditya Dika mengakui forum investasi IPOT Buzz memang menjadi tempat yang tepat untuk bertanya dan berdiskusi tentang perkembangan investasi. Di IPOT Buzz siapa pun bisa mempelajari dunia investasi, berdiskusi mengenai saham, reksa dana, dan financial planning.

Selain itu, imbuhnya, layanan ini juga memungkinkan investor memperoleh informasi mendalam dan up to date tentang investasi serta bisa melakukan konsultasi terkait investasi secara komprehensif, bahkan untuk investor pemula yang selama ini kurang percaya diri dalam analisis sehingga membutuhkan bimbingan dari yang lebih ahli.

Ibarat Balapan

Ibarat balapan, selain butuh kendaraan yang canggih dan cepat, investasi juga butuh persiapan dan strategi yang jitu serta dukungan menyeluruh agar bisa finish sebagai pemenang. IPOT adalah kendaraan yang canggih dengan fitur-fitur unggulnya sekaligus tim balap terbaik untuk investasi dengan pengalaman terbaik dan terpercaya selama 21 tahun.

“IPOT sebagai kendaraan investasi mengantar ke garis finish sekaligus konsisten mendampingi dan memberi dukungan secara menyeluruh dari sebelum mulai sampai saat berinvestasi,” tandas Moleonoto The.

Terdepan dalam terobosan dan inovasi di industri pasar modal Indonesia, Indo Premier mempersembahkan inovasi ini untuk semua lapisan masyarakat tanpa registrasi terlebih dahulu. “Semua orang memiliki kesempatan emas untuk memahami, mempelajari dan mendapatkan pengalaman pertama yang lebih cepat dan mudah tentang investasi hanya di IPOT. We are changing the game so you can win the game dalam investasi,” pungkas Moleonoto The.(*)

Sumber: