Hasil Survey, Perginya Nashrudin Azis Tidak Berpengaruh kepada Demokrat, Ini Hasilnya...

Hasil Survey, Perginya Nashrudin Azis Tidak Berpengaruh kepada Demokrat, Ini Hasilnya...

Ketua BPOKK DPD Partai Demorkat Jabar, Ahmad Bajuri saat diwawancarai soal survey internal partai. Di Kota Cirebon Demokrat posisi kedua. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

Kepindahan Azis tak Pengaruhi Suara Demokrat
* Survey Terbaru, Di Kota Cirebon Demokrat Urutan Kedua
RAKYATCIREBON.ID, HARJAMUKTI - Sebagai tolak ukur kerja-kerja pemenangan menuju Pileg 2024, Parpol peserta Pemilu menjadikan hasil survey sebagai salahsatu pertimbangan. Survey pun dijadikan patokan untuk mengetahui, sejauh mana hasil kerja politik partai ditengah-tengah masyarakat.

Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demorkat Jabar, Ahmad Bajuri menyampaikan, saat ini, Demokrat di Kota Cirebon sedang ada dijalur yang sesuai dengan perencanaan, dimana menurut survey terbaru yang dilakukan, di Kota Cirebon, Partai Demokrat ada di posisi kedua.

"Target Demokrat 8 kursi di Kota Cirebon harus bisa diraih, atau target 15 persen dari jumlah kursi, dan survei sampai bulan Mei, kita sampai 16 persen Kota Cirebon, peringkat kedua. Mudah-mudahan bisa bertahan dan ada lonjakan-lonjakan sampai Februari 2024," ungkap Ahmad.

Hasil survey, serta target yang diberikan di Pileg untuk Partai Demokrat di Kota Cirebon tersebut, lanjut Ahmad, adalah hasil kalkulasi berbagai faktor, termasuk kondisi internal partai, hingga perkambangan situasi politik di Kota Cirebon.

"Kita coba kalkulasikan dengan perpindahan ketua MPC beberapa waktu lalu, ternyata tidak ada pengaruh, karena bahkan hari ini survey kita hampir 16 persen," jelas Ahmad.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, kader terbaik yang berhasil diantarkan Partai Demokrat menduduki kursi nomor satu di Kota Cirebon, Nashrudin Azis, memutuskan angkat kaki dari partai berlambang Mercy tersebut, dan bergabung dengan PDI Perjuangan.

Namun ternyata, hasil survey membuktikan, bahwa mundurnya salahsatu tokoh penting di Demokrat tersebut, tidak sama sekali mempengaruhi pilihan masyarakat, untuk berjuang bersama Partai Demokrat.

"Ini motivasi bagi kader, bahwa respon masyarakat kepada Demokrat cukup bagus. Di Cirebon, saya lihat sendiri, dengan teskes langsung, respon terhadap Demokrat sangat bagus," kata mantan Ketua DPRD Kabupaten Garut tersebut.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Dian Novitasari S Kom memerintahkan kepada semua struktur partai, untuk merespon hasil survey terbaru Demokrat tersebut dengan terus memaksimalkan kerja-kerja kerakyatan.

Termasuk kepada para Bacaleg, Novi pun meminta agar mereka mulai turun dan melekat bersama rakyat, sehingga mereka bacaleg Demokrat yang akan berlaga di Pileg nanti, menjadi sosok yang dikenal dan dekat dengan rakyat.
"Partai Demokrat di Kota Cirebon surveynya urutan kedua, ini menambah semangat kami, agat kinerja kita ditingkatkan, para Bacaleg juga kita dorong untuk mulai turun ke masyarakat," kata Novi. (sep)

Sumber: