18 Calon Guru Penggerak Kota Cirebon Ikuti Lokakarya

18 Calon Guru Penggerak Kota Cirebon Ikuti Lokakarya

LOKAKARYA. Di Kota Cirebon, ada 18 calon guru penggerak. Mereka melakukan lokakarya sebagai perwujudan kompetensi guru dalam menciptakan pembelajaran yang berpusat pada murid. FOTO : SUWANDI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Dinas Pendidikan Kota Cirebon terus berupaya meningkatkan kapasitas guru. Salah satunya mendorong para guru mengikuti guru penggerak yang sudah memasuki angkatan ke 7.

Di Kota Cirebon, ada 18 calon guru penggerak. Mereka melakukan lokakarya sebagai perwujudan kompetensi guru dalam menciptakan pembelajaran yang berpusat pada murid.

Para calon guru penggerak ini merupakan pengajar di Kota Cirebon yang terdiri dari guru jenjang TK, SD dan SMP maupun dosen yang mengajar di perguruan tinggi. Mereka melalui beragam tahap mulai dari pelatihan, lokakarya, pendampingan dan sebagainya.

Diketahui program pendidikan guru penggerak  bertujuan meningkatkan kompetensi guru serta menjadikan guru sebagai pemimpin pembelajaran yang berpusat pada murid.

Kabid Kurikulum dan Tenaga Pendidik Disdik Kota Cirebon, Lili Chaliyah menjelaskan pada angkatan 7 program guru penggerak ini ada sebanyak 18  guru. Diharapkan keseluruhan dari mereka dapat lulus 100 persen.

"Saat ini para calon guru penggerak  menunjukan hasil karyanya  untuk bisa mendongkrak kemajuan mutu pendidikan di Kota Cirebon dan menjadi agen perubahan maupun role model bagi reformasi pendidikan," Jelas Lili.

Sementara itu, Penyelenggara dari Balai Besar Guru Penggerak Jawa Barat, Sumarna Mengungkapkan untuk menunjang kelulusan, 18 calon guru penggerak disarankan mengoptimalkan karya yang sudah dipelajari.

"Diharapkan para calon guru penggerak di angkatan 7 ini bisa lulus 100 persen dan ilmu maupun formula pembelajaran bisa di tularkan ke guru guru lainnya," pungkas Sumarna. (wan)

Sumber: