Barak 08 Nilai Prabowo Layak Jadi Presiden ke 8, Komitmennya Sudah Dibuktikan

Barak 08 Nilai Prabowo Layak Jadi Presiden ke 8, Komitmennya Sudah Dibuktikan

DPP Barak 08 saat menemui Sufmi Dasco Ahmad selaku Ketua DPP Gerindra di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. FOTO : IST/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON  - Prabowo Subianto dinilai layak dijadikan Presiden RI ke 8. Komitmen dan dedikasinya terhadap negara sudah teruji. Pengabdiannya sebagai menteri pertahanan di Kabinet Jokowi, sudah membuktikannya.

Itu disampaikan Ketua Dewan Pengarah DPP Barisan Rakyat (Barak) 08, Ayif Mohamad Rifki. Menurut dia, momentum Pemilu 2024 menjadi sangat penting karena fase ini sangat menentukan sekian capaian yang telah diraih pemerintahan Jokowi saat ini.

”Barak 08 meyakini Bapak Prabowo Subianto adalah sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depan. Sebagai seorang patriot, beliau sudah membuktikan komitmen dan dedikasinya terhadap negara," kata Rifki, Rabu (12/7).

Ayif--begitu panggilan akrabnya menjelaskan tingginya tingkat kepuasan rakyat atas kepemimpinan Joko Widodo, tak bisa dipungkiri menjadi salah satu faktor penentu yang memengaruhi kondisi politik nasional saat ini.

Karenanya, Barak 08 berpandangan bahwa kelangsungan program jangka panjang Kabinet Indonesia Maju sangat layak untuk diperjuangkan.

Pandangan dunia terhadap Indonesia pun berubah signifikan, dengan kebijakan yang dihasilkan oleh pemerintahan Jokowi. Kelanjutan dari agenda pemerintahan saat ini bukan hanya menjadi kepentingan Jokowi semata, tapi juga setiap elemen bangsa yang menghendaki tren positif kebangsaan ini terus berlanjut.

“Bagi kami, sosok tepat yang memiliki kapasitas untuk melanjutkan keberhasilan pemerintahan Jokowi adalah Prabowo Subianto,” ujarnya.

Padahal, sosok yang paling berpeluang untuk mengganggu konstelasi politik nasional dalam era pemerintahan Jokowi jilid 2 sebetulnya Prabowo. Tetapi alih-alih bikin rusuh, Prabowo justru menunjukkan komitmennya terhadap rekonsiliasi pasca kontestasi 2014 dan 2019. "Kalau mau jujur, Prabowo yang terbaik di Kabinet Indonesia Maju jilid 2 kan,” ujarnya.

Sebagai informasi Barak 08 merupakan perkumpulan orang-orang berlatar belakang jejaring aktivis pergerakan 98 dan reformasi. Senin (10/7) DPP Barak 08 pun telah menemui Sufmi Dasco Ahmad selaku Ketua DPP Gerindra di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Kehadiran Barak, untuk bergabung dalam barisan relawan pemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI ke-8.

Jejaring aktivis yang tergabung di Barak 08 tersebar di 14 provinsi se-Indonesia. Hingga saat ini masih aktif melakukan pendampingan masyarakat, mulai dari buruh, petani, kaum miskin kota, dan kelompok marjinal lainnya.

"Alhamdulillah, kunjungan kami kemaren ke Senayan, disambut hangat oleh Pak Dasco Ahmad dan kami siap untuk memenangkan Pak Prabowo di Pemilu sebagai Presiden ke-8," katanya.

Menurutnya, basis dukungan Barak 08 terutama terdiri dari kelompok aktivis pergerakan dan relawan Jokowi yang tersebar di kota-kota besar di Jawa, Sumatera, dan Sulawesi.

Adapun beberapa daerah yang menjadi basis Barak 08 saat ini, lanjut dia, yakni Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Sumatera Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Selatan, dan Bali.

"Barak 08 sendiri masih terus bergerak untuk memperluas dukungan terhadap Pak Prabowo," pungkasnya. (zen)

Sumber: