Baher Kuatkan Jaringan Konstituen Jelang Pemilu 2024

Baher Kuatkan Jaringan Konstituen Jelang Pemilu 2024

Anggota DPR-RI Fraksi Golkar dari Dapil Jawa Barat VIII, H Bambang Hermanto SE saat bersilaturahmi dengan konstituennya di Kota dan Kabupaten Cirebon, Jumat (21/07). FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Anggota DPR-RI Fraksi Golkar dari Dapil Jawa Barat VIII, H Bambang Hermanto SE, bersama dengan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Cirebon Dapil 4, Tati Noviati menyapa para konstituennya di wilayah Kota dan Kabulaten Cirebon melalui Silaturahmi dan Dialog Interaktif, Jumat (21/07).

Pada silaturahmi tersebut, Baher, sapaan akrabnya, kembali mensosialisasikan peran dan fungsi legislatif kepada masyarakat, terlebih di tingkat DPR-RI.

Ia di DPR-RI, lanjut Baher, adalah wakil dari masyarakat yang memberikan mandat kepadanya melalui Pemilu, sehingga ia yang berkesempatan duduk di Senayan, mempunyai kewajiban untuk mendengarkan aspirasi dari rakyat yang diwakilinya.

"Saya harus selalu siap mendengarkan aspirasi yang disampaikan, kapanpun dan dimanapun," ungkap Baher.

Maka dari itu, untuk melaksanakan kewajibannya dalam mendengarkan, dan menyerap aspirasi rakyat, ia pun mendirikan beberapa rumah aspirasi, yang buka selama 24 jam.

Di rumah-rumah aspirasi yang ia dirikan, masyarakat bisa datang untuk menyampaikan keresahan, keluhan, serta masukan, untuk kemudian didengarkan dan diperjuangkan.

"Rumah aspirasi kita buka 24 jam, kalau saya tidak ada, ada perwakilan saya, sehingga aspirasi yang disampaikan tetap akan didengar dan diperjuangkan," jelas Baher.

Tak hanya berbicara masalah mendengarkan aspirasi saja, pada silaturahmi kemarin, Baher juga memaparkan sejumlah hasil dari aspirasi yang ia kawal dan perjuangkan untuk masyarakat di Dapil Jawa Barat VIII.

"Alhamdulillah, sejak saya dilantik, sudah banyak program yang saya bawa ke Cirebon, kebetulan saya di Komisi V, yang membidangi perhubungan hingga infrastruktur," kata Baher.

Diakui Baher, pertemuan dengan konstituen tersebut, menjadi penguatan-penguatan jaringan relawan di Kota dan Kabupaten Cirebon menjelang Pemilu 2024 yang hanya tinggal beberapa bulan lagi digelar.

"Persiapan Pemilu, kita ketemu dengan silaturahmi dengan konstituen, karena kita harus mendulang suara yang signifikan. Saya kembali memperkenalkan diri, karena untuk suara tidak cukup hanya yang hadir disini," ujar Baher.

Untuk bisa kembali duduk di Senayan, kata dia, setidaknya, ia harus mengantongi 100 suara, dan untuk di DPRD Kabupaten Cirebon, sedikit ya harus dapat meraih 7000 suara.

"Maka kita harus bangun jaringan baru, 1 jadi 10, 10 jadi 100, 100 jadi 1000," kata Baher.

Ditambahkan Baher, untuk tiga daerah di Jabar VIII, ia pun menetapkan target perolehan suara untuk masing-masing daerah, sehingga konsep dan arah strategi pemenangan disesuaikan dengan target tersebut.

Sumber: