Disinggung Soal Cawapres, Sandiaga Uno Tunjukkan Sudah Mulai Bekerja di Jawa Barat

Disinggung Soal Cawapres, Sandiaga Uno Tunjukkan Sudah Mulai Bekerja di Jawa Barat

Sandiaga Uno usai ketemu struktur PPP di Empal Gentong H Apud, Sabtu (5/6).--

RAKYATCIREBON.ID, KEJAKSAN – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PPP, Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja di Cirebon.

Pada kunjungan dua hari tersebut, Sandiaga juga berkesempatan memberikan arahan kepada struktur partai di wilayah Cirebon, Kota Cirebon dan Indramayu.

Saat diwawancarai sejumlah wartawan usai ketemu struktur partai di Empal Gentong H Apud, Sabtu (5/6),  Sandiaga pun sempat disinggung dirinya masuk bursa bakal calon wakil presiden untuk Ganjar Pranowo.

Sandiaga pun menanggapi santai wacana tersebut.

“Belum ada perkembangan, dan hari ini kami kan tidak bisa mengajukan diri sendiri, PPP sangat menyadari, dan PPP bukan partai yang mencari jabatan, PPP adalah partai yang mencari keberkahan, kami meniatkan ini ibadah. Silakan pimpinan nanti menilai seperti apa, tapi saya akan all out, saya sudah mulai bekerja, dan kita sudah tunjukkan di Jawa Barat ini geliatnya terasa, semuanya antusias dan menyemangati satu sama lain,” ungkap Sandiaga.

Diakui Sandiaga, saat ini, komunikasi dirinya dengan ganjar pun sangat baik, karena sering berkegiatan bersama, Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah, dan ia sendiri sebagai Menteri dalam tugas dan fungsi masing-masing sering bertemu.

Terlebih lagi, salahsatu destinasi super prioritas yang menjadi fokus Kemenparekraf adalah Borobudur, dan wilayahnya ada di wilayah kerja Ganjar Pranowo.

“Jadi kami melihat ada satu chemisty dari kinerja yang profesional. Belum ada update terbaru, saya berbicara sama Pak Mar (Mardiono, Red), komunikasi masih akan diupayakan oleh Pak Mar sebagai Plt Ketum,” lanjut Sandiaga.

Dijelaskan Sandiaga, ia melihat, Jawa Barat ini merupakan Provinsi terbesar, dengan jumlah pemilih terbesar, jumlah pemuda terbesar serta jumlah perempuan terbesar, sehingga ia berkeyakinan PPP bisa unggul di Jawa Barat.

Belum lagi, kata dia basis-basisnya pada Pemilu 2019 sudah banyak yang menyampaikan harapan, bahwa mereka ingin ada solusi ekonomi, ingin ada lapangan kerja yang mudah, ingin harga-harga stabil terjangkau dan murah serta ingin ada perbaikan ekonomi rumah tangga.

“Itu yang sudah disampaikan ke saya. Untuk  Cawapres, itu nanti keputusannya pimpinan parpol, saya akan kerja terus, dan seiring dengan dirasakan manfaatnya di tengah-tengah masyarakat, tentu Insya Allah rezeki tidak akan pernah tertukar, semua sesuai dengan ikhtiar,” kata Sandiaga.

Sementara, disoal mengenai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yang terdiri dari Golkar, PAN dan PPP, Sandi pun mengatakan bahwa sampai saat ini, KIB masih solid dan terus berkomunikasi, bahkan, masih sangat memungkinkan ada dalam satu gerbong koalisi.

“KIB tadi sudah kami sampaikan, bahwa KIB tetap berjalan solid, karena KIB ini bukan hanya pemikiran Pilpres, tapi KIB ini berpikiran bagaimana membangun bangsa bersama-sama, sangat memungkinkan berkoalisi,” imbuh Sandiaga. (sep)

Sumber: