Bukanya Cuma Malam Hari, Sapi Baru Dipotong Langsung Jadi Olahan Tongseng di Batembat Cirebon

Bukanya Cuma Malam Hari, Sapi Baru Dipotong Langsung Jadi Olahan Tongseng  di Batembat Cirebon

Tongseng daging sapi Batembat. --

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Kuliner malam yang unik di daerah Cirebon ini mungkin perlu dicoba. Tempat kuliner ini sekaligus  tempat penjagalan sapi yang terletak di daerah Batembat, Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon. 

Tempat ini  sudah menjadi legenda  kuliner olahan daging sekaligus tempat jagal yang sudah berdiri sejak 1998. Menjadi tempat destinasi kuliner malam bagi para warga setempat maupun para wisatawan yang berkunjung ke  Cirebon.

Salah satu restoran tongseng yang paling ramai dikunjungi adalah tongseng Mamih Cirebon yang menjadi cikal bakal berdiri nya kampung tongseng di daerah batembat.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Kuliner Baru di Cirebon, SAKURA Grill & Seafood Sajikan Menu Laut Segar Pakai Resep Andalan

BACA JUGA:Sentra Kuliner Cirebon Segera Diresmikan 

Cara belinya, pelanggan hanya diminta untuk membeli daging sapi segar yang baru saja disembelih di tempat pemotongan sapi yang ada di desa tersebut.

Selanjutnya, daging sapi itu terserah pembeli mau diolah menjadi masakan apa. Rata-rata pelangga minta dibikinkan masakan tongseng, yang menjadi andalan rumah makan yang ada di kawasan tersebut.

Daging yang sudah dibeli mau semua dibikinkan tongseng semuanya, atau setengahnya saja, sisanya akan dibawa pulang. Harganya disesuaikan dengan harga daging sapi. (*)

Sumber: