Museum Talaga Manggung, Tersimpan Bukti Kejayaan Majalengka di Masa Lalu

Museum Talaga Manggung, Tersimpan Bukti Kejayaan Majalengka di Masa Lalu

Talaga Manggung Majalengka--

RAKYATCIREBON.ID, Museum Talaga Manggung salah satu tempat wisata edukasi yang terpopuler yang ada di daerah Majalengka,di Museum Talaga Manggung yang mempunyai cerita menarik.

Berdirinya museum ini merupakan salah satu bukti yang sangat kuat sejarah kejayaan para kerajaan masa lalu yang ada di kota angin Majalengka. Di dalamnya Masih terdapat beberapa barang-barang pusaka peninggalan seperti alat perang, peralatan kesenian hingga kereta kencana

Baca juga:BACA JUGA:Sejumlah Objek Wisata belum Dilengkapi RM

Semua itu menjadi sebuah keunikan untuk daya tarik tersendiri kenapa Museum Talaga Manggung wajib untuk ditelusuri.

Pengunjung bisa datang ke tempat Museum Talaga Manggung di sesuai kan dengan jam operasional di tempat wisata yang berlaku. Museum Talaga Manggung tersedia untuk wisatawan pada pukul 07.00 - 18.00 WIB dan buka setiap hari dari Senin hingga Minggu.

Baca juga:BACA JUGA:Talaga Herang Masih Diminati Pengunjung

Acara ritual 'nyiramkeun' sendiri merupakan suatu acara untuk pencucian benda-benda pusaka yang ada dan dari 9 sumber mata air. Nyiramkeun dilaksanakan secara turun temurun oleh yayasan Talaga Manggung, dengan tujuan untuk melestarikan benda-benda peninggalan kerajaan.

Kegiatan acara ini yang selalu dihadirin oleh para warga di sekitar dan maupun dari berbagai daerah warga yang sedang meliat acara ritual 'Nyiramkeun' ini Apabila dari kali an yang ingin menyaksikan ritual tersebut bisa datang ke museum ini pada bulan Safar di hari Senin.(*dinda maudi)

Sumber: