3 Tempat Wisata Terbaru di Sumedang yang Wajib Dikunjungi

3 Tempat Wisata Terbaru di Sumedang yang Wajib Dikunjungi

SUMEDANG, RAKYATCIREBON.ID — Sumedang selama ini selalu identik dengan makanan khasnya, yakni Tahu Sumedang yang sering dijadikan oleh-oleh. Tetapi bukan cuma Tahu Sumedang-nya saja yang dikenal, Sumedang juga terkenal akan wisata alam dan budayanya. 

Ada banyak tempat wisata di Sumedang yang layak kita jadikan tempat tujuan untuk berlibur dan akan sangat disayangkan jika dilewatkan. Yuk, simak daftarnya berikut! 

Kampung Toga 

Kampung Toga menjadi salah satu destinasi liburan yang paling banyak dicari wisatawan. Pasalnya, wisata ini menyediakan wahana bermain sekaligus spot berlibur engan pemandangan alam yang masih alami.  

Objek wisata Kampung Toga ini memiliki beragam kegiatan mulai dari darat, air, dan udara yang bisa Anda coba jika mengunjungi tempat ini. Maka dari itu, tidak heran jika wisata Kampung Toga selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya. 

BACA JUGA:Museum Talaga Manggung, Tersimpan Bukti Kejayaan Majalengka di Masa Lalu 

Harga tiket Kampung Toga hanya dihargai Rp 5 ribu/orang, adapun biaya tambahannya adalah Rp 2 ribu untuk tiket parkir motor dan Rp 5 ribu untuk tiket parkir mobil. 

Terdapat spot wahana permainan yang bisa Anda nikmati seperti waterpark, Anda juga bisa mencoba Paralayang dengan harga Rp 150 ribu – Rp 250 ribu. 

Tertarik ingin datang? Alamatnya berada di Jl. Kampung Toga KM. 25, Sukajaya, Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. 

Wisata Alam Nabawadatala 

BACA JUGA:Fakta Menarik Wisata Hutan Pinus Kuningan

Wisata Alam Nabawadatala menawarkan berbagai jenis tempat liburan, seperti spot foto dan kolam renang anak. Dari segi kulinernya, tempat ini menawarkan beberapa kanti dengan menu yang bervariasi untuk dinikmati bersama keluarga atau teman.  

Selain itu, Nabawadatala juga menyiapkan vila yang siap disewa untuk para pengujung yang datang dari luar Sumedang dengan harga yang terjangkau. Fasilitas seperti Aula untuk berkumpul dengan suasana yang sejuk sudah sangat cocok untuk Anda datangi ketika berlibur bersama keluarga. 

Harga tiket masuk Nabawadatala hanya dibanderol sebesar Rp 10 ribu/orang. Sangat murah bukan? Jika Anda tertarik ingin mengunjunginya, alamat Wisata Alam Nabawadatala bertempat di Jalan Pager Betis No.Km. 10, Citengah, Kec. Sumedang Sel., Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45311.

Sumber: