Eksotika Tempat Refreshing Wisata Alam yang bagus dan Viral di Sumedang, Ramai Pengunjung Tak Pernah Padam

Eksotika Tempat Refreshing Wisata Alam yang bagus dan Viral di Sumedang, Ramai Pengunjung Tak Pernah Padam

Salah satu alternatif wisata yang menawarkan keindahan alam yang bagus di sumedang-rakyatcirebon-instagram@wisatasumedang

Alamatnya di Desa Cipamekar, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Untuk biaya masuk berkisar Rp. 5.000. Anda bisa datang ke tempat ini mulai dari pukul 07.00-17.00 WIB.

BACA JUGA:Langsung Cair! Pinjaman Online Syariah, Anti Riba, Tanpa Bunga dan Tanpa Jaminan

2. Paralayang Batu Dua

Batu Dua Lingga atau juga disebut Batu Dua Sumedang yang menghadirkan panorama alam yang indah dan sejuk, serta memacu adrenalin.

Bagi anda yang ingin mencoba salah satu tempat wisata yang menawarkan kepada pengunjung dengan sensasi yang berbeda untuk menyaksikan pemandangan dari atas bagi anda hobi paralayang dengan ketinggian kurang lebih dari 930 MDPL.

Lokasinya berada di Cimarga, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Jika anda tertarik dengan wisata paralayang hanya cukup dengan membayar tiket masuk seharga Rp. 30.000, Tempat wisata ini dibuka mulai dari pukul 09.00-17.00 WIB.

BACA JUGA:100 Desa Bakal Gelar Pemilihan Kuwu Serentak, Hati-hati Ini yang Biasanya Bikin Rawan

3. Museum Prabu Geusan Ulun

Selain tempat wisata alam Sumedang juga memiliki sejarah serta tempat yang wajib di kunjungi di dalamnya terdapat pembelajaran tentang sejarah peninggalan pusaka kerajaan masa silam.

Salah satu koleksi yang menjadi andalan yaitu koleksi kujang berbagai bentuk dari berbagai masa. Selain Kujang terdapat keris serta mahkota dari berbagai kerajaan masih tersimpan rapi.

Barang-barang koleksi lainnya seperti gamelan, kereta kencana, serta perabotan terdahulu masih dapat anda jumpai. Semua barang-barang masih dalam kondisi baik sehingga nilai sejarahnya tak pernah luntur. 

Alamat museum ini berada di Jl.Prabu Geusan Ulun, No. 488, Regol Wetan, Sumedang Selatan, Sumedang. Anda bisa berkunjung antara pukul 08.00-14.00 kecuali jumat dan minggu dengan harga tiket Rp. 3.000 saja.

BACA JUGA:Petani Garam di Cirebon Merugi, Stok Melimpah, Dijual Murah

4. Gunung Tampomas

Sumber: kellogss nyc