Eksotika Tempat Refreshing Wisata Alam yang bagus dan Viral di Sumedang, Ramai Pengunjung Tak Pernah Padam

Eksotika Tempat Refreshing Wisata Alam yang bagus dan Viral di Sumedang, Ramai Pengunjung Tak Pernah Padam

Salah satu alternatif wisata yang menawarkan keindahan alam yang bagus di sumedang-rakyatcirebon-instagram@wisatasumedang

Menjadi salah satu gunung yang tertinggi di Sumedang, sangat terkenal tak hanya sedikit pendaki dari luar sumedang menjadikan destinasi favorit pendaki karena gunung ini sebagai gunung dengan ketinggian 1648 MDPL, selama pendakian anda akan disuguhkan pemandangan sunset dan sunrise.

Namun ada mitos dibalik cantiknya gunung ini, tersimpan banyak misteri dan mitos adanya mitos ini bagi para pendaki justru memiliki nyali yang tidak ciut dan makin dibuat penasaran.

Lokasi basecamp pendakian di daerah cibereum Wetan, Cimalaka, Sumedang. Untuk biaya pendakian anda tidak perlu membayar mahal cukup Rp. 5.000, anda bisa mendaki di pagi atau sore hari.

5. Toga Hilss

Salah satu wisata baru yang paling populer yang saat ini baru, hits, viral dibuka pada bulan April tahun 2023, berada di ketinggian 800 MDPL. Menampilkan alam dengan sajian alam indah, waktu yang terbaik ketika mengunjungi Toga Hills pada sore hari.

BACA JUGA:HUT Ke-78 RI, Ada Tiket Eksekutif Hanya Rp78 Ribu Saja, Ini Daftarnya

Apalagi Toga Hill merupakan tempat nongkrong dilengkapi dengan tempat untuk duduk nyaman dan keren, tersedia rumah makan stoberi dengan sajian makanan khas sundanya. 

lokasinya di JL. Kampung Toga KM.25, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Jam buka di mulai dari pukul 09.00-22.00 WIB. Dengan harga tiket Rp. 10.00/orang.

Ingin di tempat bagus dan viral tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri cukup dengan berkunjung ke wisata alam di Sumedang yang dekat.

Di atas merupakan rekomendasi tempat wisata yang bagus di Sumedang bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin berlibur. 

Sumber: kellogss nyc