Warga RW 08 Majasem Kota Cirebon Titip Aspirasi ke M Fahrozi

Warga RW 08 Majasem Kota Cirebon Titip Aspirasi ke M Fahrozi

Anggota DPRD Kota Cirebon Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN), M Fahrozi turun menyapa konstituennya pada agenda reses masa persidangan II tahun 2023. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

RAKYATCIREBON.ID, KESAMBI - Anggota DPRD Kota Cirebon Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN), M Fahrozi turun ke masyarakat melaksanakan resesnya pada masa persidangan II Tahun 2023, Senin (07/08).

M Fahrozi turun reses, menemui dan mendengarkan aspirasi dari konstituennya di RW 08 Majasem Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi.

Dalam kesempatan reses, Fahrozi juga kembali mensosialisasikan tugas pokok dan fungsi lembaga DPRD, serta tugas 35 orang wakil rakyat yang ada didalamnya, dimana salahsatunya adalah menyerap aspirasi dari konstituen, untuk diajukan dalam penganggaran di DPRD.

Ketua RW 08 Majasem, M Acie Syamsi mengungkapkan, banyak keluhan yang disampaikan warganya saat anggota DPRD M Fahrozi turun menyapa.

Diantaranya, warga di RT 02, menyampaikan keluhan mengenai kondisi saluran dan drainase yang mengkhawatirkan dan memerlukan perbaikan.

"Aspirasi soal drainase di RT 02, itu salahsatu yang dititipkan warga kami," ungkap Acie.

Selain soal saluran, warga di RW 08 Majasem juga mengungkapkan aspirasi mengenai sistem pemeliharaan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada di wilayahnya.

Dikatakan Acie, untuk titik pemasangan, kondisi PJU di wilayahnya saat ini dirasa sudah cukup, hanya saja, ada beberapa yang mati dan memerlukan perawatan, sedangkan pihak RW dan warga kesulitan untuk melakukan perbaikan.

"Lalu PJU, sudah ada, tapi masih perlu perawatan, saat ini yang mati 6 titik, dari 12 titik yang ada," lanjut Acie.

Pada reses M Fahrozi, sebagian warga juga menyampaikan keluhan mengenai masih tingginya biaya pendidikan di sekolah-sekolah swasta, dan lagi, para pemuda yang menginginkan ada fasilitas olahraga yang layak.

"Kemudian pendidikan, warga masih keberatan dengan biaya pendidikan di swasta, ya kalau bisa sih ada intervensi dari pemerintah. Anak muda juga ingin ada fasilitas lapangan bola voli yang layak, sudah ada, tapi perlu perbaikan," kata Acie.

Sementara itu, menanggapi aspirasi yang disampaikan konstituennya tersebut, M Fahrozi pun memastikan bahwa semua harapan, keluhan bahkan masukan yang disampaikan, ia dengar dan catat, untuk kemudian ia sampaikan di DPRD dan diperjuangkan.

"Semua aspirasi ini, akan saya sampaikan dan saya kawal, karena itu menjadi kewajiban anggota DPRD," kata M Fahrozi. (sep)

Sumber: