Kembali ke Alam, View Terbaik Menikmati Objek Wisata Waduk Jatigede Sumedang

Kembali ke Alam, View Terbaik Menikmati Objek Wisata Waduk Jatigede Sumedang

sunset cantik objek wisata waduk jatigede-rakyatcirebon-instagram@sumedang_banget

RAKYATCIREBON.ID, SUMEDANG  - Waduk Jatigede menjadi salah satu alternatif wisata alam di Jawa Barat dengan pesona keindahan yang tiada duanya. Waduk Jatigede sendiri berada di Kota Sumedang yang rekomended untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga di akhir pekan.

Jawa Barat memang menjadi kunjungan wisata yang selalu ramai akan wisatawan yang ingin menghabiskan waktu libur. Khususnya wisatawan yang berasal dari Jakarta karena lokasinya yang tidak begitu jauh.

Pemandangan alam Waduk Jatigede sangat menakjubkan dengan hamparan air yang tergenang. Dikelilingi pemandangan perbukitan dan pegunungan serta tumbuhan menghijau lainnya membuat suasana Waduk Jatigede semakin sejuk. 

Ajak orang tersayang mulai dari teman, sahabat, pasangan atau keluarga untuk menikmati serunya berwisata di Waduk Jatigede. Menyaksikan sunset sore hari di tempat ini tentunya akan sangat menenangkan.

BACA JUGA:Menikmati Suasana Asyik di Samalengoh Camp, Tidak Jauh dari Kota Sumedang, Langsung Menghadap Gunung Tampomas

 Alamat Waduk Jatigede

Alamat lengkap lokasi bendungan terbesar ini adalah Jalan Jatigede Kulon, Cijeunjing, Jatigede, Sumedang, Jawa Barat. Anda bisa menuju Waduk Jatigede dalam waktu sekitar 1 jam jika memulai perjalanan dari kota Sumedang. 

Atau untuk memudahkan mencari tempat waduk, gunakan saja Google Maps yang tersedia di HP Android anda. bisa sepeda motor, mobil, bus atau mobil besar lainnya. Ini tidak menghalangi Anda untuk pergi ke sana karena takut jalan yang tidak bisa dilewati. Anda dapat pergi ke sana dengan bebas dengan segala jenis kendaraan.

Harga Tiket Masuk Waduk Jatigede

Bagi para pengunjung hanya perlu membayar tiket sebesar Rp5.000 saja per orang. Lalu membayar parkir untuk kendaraan juga. Jika menggunakan motor, maka tarif parkirnya hanya Rp. 2.000 saja, dan Mobil dikenakan Rp. 5.000.

BACA JUGA:Tempat Wisata yang Paling Hits di Sumedang, Spot Foto yang Menakjubkan di Puncak Waduk Jatigede

Jam Operasional Waduk Jatigede

Oleh karena itu, waduk yang besar ini memiliki jam buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Untuk siang hari, waduk buka setiap hari dari Senin hingga Minggu.

Karena itu, Anda bisa datang kapan saja dan kapan saja. Karena waduk tidak ada hari libur atau tidak pernah tutup. Hanya saja waktu untuk mengunjunginya terbatas.

Sumber: sikidang.com