Teladani Semangat Pejuang Kemerdekaan, PT EWF Cirebon Ikut Meriahkan HUT RI ke-78

Teladani Semangat Pejuang Kemerdekaan, PT EWF Cirebon Ikut Meriahkan HUT RI ke-78

--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON – PT Equityworld Futures (EWF) Cirebon, salah satu perusahaan perdagangan berjangka komoditi terbaik di Indonesia turut memeihkan HUT RI ke-78. Serangkaian kegiatan digelar PT EWF Cirebon bagi pegawai dan kolega.

Mengusung tema 'Warrior, Brave and Strong', PT EWF Cirebon ingin meneladankan semangat para pejuang kepada pegawainya. Tema tersebut bertujuan untuk menanamkan keberanian, ketangguhan, dan persatuan.

Kepala Cabang PT EWF Cirebon, Ernest Firman menjelaskan, semangat perjuangan dan persatuan ditanamkan kepada pegawai pemangku kepentingan, dan mitra. Tujuannya menginspirasi mereka untuk berani menghadapi tantangan dengan tekad seperti para pejuang.

"Pada kesempatan penting hari kemerdekaan Indonesia ini, kami turut merasakan semangat para pahlawan yang telah bermandikan debu dan lumpur selama merebut kemerdekaan Indonesia," ujar Ernest.

Sesuai dengan tema 'Warrior, Brave, And Strong', PT EWF Cirebon menyelenggarakan berbagai kegiatan yaitu outbond, turnamen bulutangkis, upacara penghormatan dan ditutup dengan upacara bendera yang khidmat selama perayaan di beberapa tempat.

Karyawan dan mitra serta tamu undangan secara aktif berpartisipasi dalam acara-acara seperti outbond, turnamen bulutangkis, upacara  penghormatan dan upacara bendera yang mencerminkan kekuatan dan keberanian seorang pejuang.

PT EWF Cirebon membuka rangkaian acara peringatan HUT RI ke-78 dengan melakukan kegiatan outbond di Lembang, Bandung pada saat 5 Agustus 2023. Acara  outbond ini mendapat partisipasi antusias dari karyawan dan mitra di berbagai departemen dengan jumlah peserta lebih dari 100 orang. 

Melalui serangkaian aktivitas dan tantangan membangun tim yang menarik, para peserta didorong untuk keluar dari zona nyaman mereka, berkolaborasi, dan saling mendukung, seperti yang dilakukan para pejuang kemerdekaan Bangsa Indonesia di medan perang.

Beberapa kegiatan penting dari acara ini termasuk 'Warrior Quest', sebuah rintangan yang menuntut kekuatan fisik dan mental, 'Bravery Test', di mana karyawan memamerkan kreativitas dan pemikiran cepat mereka dan 'Strength of Unity', yang menekankan kekuatan kerja sama tim untuk mencapai tujuan bersama.

Salah satu kontestan yang mengikuti acara outbond, Ryandi Komara selaku Business Manager dan Wakil Pialang Berjangka di PT EWF Cirebon menjelaskan, acara ini sangat inspiratif. Ditambah karyawan kantor pusat kami yang berada di sekitaran Kuningaan dan Jakarta turut hadir.

"Menambah rasa persatuan kami sebagai keluarga besar yang sangat solid dan berani menghadapi tantangan dalam mengembangkan bisnis ke depannya," katanya.

Selain itu PT EWF Cirebon juga  mengadakan turnamen bulutangkis yang di ikuti oleh seluruh mitra bisnis, wartawan dan back office yang berlangsung sangat meriah dan  kompetitif yang di adakan pada tanggal 11 Agustus 2023 di 2 lokasi yang menawarkan hadiah utama jutaan rupiah.

Acara ini memiliki arti yang sangat besar bagi PT EWF Cirebon karena awak media dapat turut hadir dan ikut berkompetisi di dalam turnamen tersebut.  Selanjutnya PT EWF Cirebon juga mengadakan kegiatan upacara penghormatan yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Kesenden Cirebon. 

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Cabang PT EWF Cirebon, Bussines Development serta jajaran Manager dari Bussines Manager Hingga Senior  Excecutive Manager.

Sumber: