5 Cara Mengatasi Komedo dengan Menggunakan Jeruk Nipis, Sangat Ampuh!

5 Cara Mengatasi Komedo dengan Menggunakan Jeruk Nipis, Sangat Ampuh!

Cara mengatasi komedo dengan menggunakan jeruk nipis -Rakyat Cirebon -Google

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Komedo adalah salah satu masalah wajah yang bisa merusak penampilan dan menurunkan rasa percaya diri seseorang. Hampir setiap orang merasakan masalah wajah satu ini.

Komedo merupakan bintik kecil yang muncul di pori-pori kulit. Komedo bisa muncul di wajah, leher, dada, bahu, punggung, dan lengan.

BACA JUGA:Daripada Sibuk Ngurusi Politik Lebih Baik Giat Bekerja, Jokowi Sebut Partai Masih Cari Format Koalisi

Pada dasarnya komedo terbentuk akibat sumbatan pori-pori kulit. Sumbatan ini terjadi karena penumpukan minyak dan sel kulit mati.

Meskipun tidak berbahaya, namun komedo yang mengalami infeksi bisa menyebabkan kulit menjadi kemerahan, bengkak, dan muncul jerawat. Bagi kamu yang ingin menghilangkan komedo, salah satu caranya adalah dengan menggunakan jeruk nipis.

BACA JUGA:Di Rapimnas, Jaman Muda Nasional Deklarasi untuk Gibran Rakabuming, Cawapres Dampingi Ganjar Pranowo

Jeruk nipis itu mengandung banyak vitamin C dan antioksidan. Zat ini akan menjadikan kulit agar tidak berjerawat, mengatasi minyak berlebih, mengangkat sel kulit mati, dan mencerahkan kulit wajah.

Kemampuan jeruk nipis yang luar biasa ini, maka begitu cocok untuk dijadikan sebagai bahan alami untuk merawat wajahmu yang berjerawat dan berkomedo.

BACA JUGA:Presiden Dialog dengan Peternak Bebek di Cirebon, Jokowi: Saya Senang Bebek Goreng

1. Jeruk nipis dan garam.

Campurkan jeruk nipis dengan garam itu akan sangat membantu menghilangkan komedo. Jeruk nipis kaya akan antioksidan dan vitamin C. Hal ini akan membantu kulit agar terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati. Kemudian perasan air jeruk nipis dicampurkan dengan garam, kedua bahan ini akan bekerja secara efektif.

Caranya pemakaian nya: 

  • Peraslah 2 buah jeruk nipis ke dalam mangkuk kecil. Campurkan air jeruk nipis dengan 2-3 sendok teh garam.
  • Ambil sedikit campuran tersebut, kira-kira sebanyak 2 ujung ruas jari tanganmu. Usapkan ke bagian yang memiliki komedo. Gosok-gosok sebentar saja dan secara perlahan. Lalu, biarkan mengering, kira-kira 8-10 menit.
  • Bilas dengan air dingin.

Untuk hasil yang lebih memuaskan, ulangi setiap 1-2 kali dalam seminggu

BACA JUGA:Kenang Perjuangan Pahlawan, Warga Kenanga Meriahkan HUT Kemerdekaan.

Sumber: