Bagaimana Mengajukan Pinjaman KUR BRI 2023? Ini Persyaratan dan Triknya yang Bisa Diikuti

Bagaimana Mengajukan Pinjaman KUR BRI 2023? Ini Persyaratan dan Triknya yang Bisa Diikuti

KUR BRI 2023, cara mengajukan dan triknya--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Begitu banyak pertanyaan bagi mereka yang ingin mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI. Mulai dari syarat, jaminan, hingga besaran dana pencairan. Tenang, artikel ini menjelaskan detail tentang KUR BRI 2023.

KUR BRI 2023 merupakan pinjaman tanpa jaminan yang diberikan kepada masyarakat umum, khususnya kepada UMKM yang membutuhkan modal untuk mengembangkan usahanya.

Program KUR ini bertujuan untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM.

Pelaku usaha atau UMKM bisa memanfaatkan pinjaman KUR BRI 2023 tanpa agunan sebagai modal usaha usaha. Sebab suku bunganya rendah dan jumlah plafon pinjaman besar.

Dengan KUR BRI itu kegiatan UMKM diharapkan bisa berkembang pesat.

BACA JUGA: Pinjam KUR BRI Rp500 Juta Berapa Angsurannya Per Bulan?, Perhatikan Tenor dan Jangka Waktunya

Dana yang disediakan berupa dana keperluan modal kerja serta investasi. Khusus disalurkan kepada pelaku UMKM individu/perseorangan, badan usaha dan/atau kelompok usaha yang memiliki usaha produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau feasible tapi belum bankable.

Jadi, jika Anda adalah pelaku usaha mikro dan menengah yang membutuhkan pembiayaan, jangan ragu untuk mengajukan KUR BRI.

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. siap membantu Anda dalam mengembangkan usaha Anda!

Namun, perlu Anda ketahui, bahwa KUR BRI 2023 juga memiliki beberapa syarat yang harus Anda penuhi sebelum mengajukan pinjaman tanpa jaminan di KUR BRI 2023.

Apa saja syarat terbaru KUR 2023 yang harus Anda penuhi? Kami akan menyajikan syarat terbaru KUR BRI 2023 di akhir artikel ini. Baca artikel ini sampai akhir ya.

BACA JUGA:  Pengajuan Pinjaman KUR ke Bank Mana Saja? Ini Daftar Bank Penyalur KUR 2023

Anda tidak perlu repot-repot menyiapkan aset berharga yang digunakan sebagai jaminan, karena KUR BRI 2023 memberikan pinjaman tanpa jaminan.

Anda bisa mengajukan KUR BRI 2023 secara online atau bisa datang langsung ke kantor cabang Bank BRI terdekat di kota Anda.

Perlu Anda ketahui, bahwa KUR BRI 2023 memiliki 3 jenis yang berbeda yaitu KUR Mikro, KUR Super Mikro, dan KUR Ritel dengan plafon pinjaman yang fleksibel tanpa menyertakan jaminan.

Pemerintah telah mengalokasikan dana KUR sebesar Rp 373,17 triliun di tahun 2023 ini. Jadi, kalian bisa mengajukan pinjaman di KUR BRI 2023 untuk mendapatkan modal usaha yang kalian butuhkan.

Tapi sebelumnya, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi. Apa saja?

BACA JUGA:

- Selain itu, usaha Anda juga harus sudah beroperasi aktif dan produktif minimal selama 6 bulan.

- Terakhir Anda tidak sedang meminjam ke kredit pinjaman lain kecuali KPR, KKB, dan ke Kartu Kredit.

Untuk rincian plafon pinjaman di setiap jenis Mikro, Anda bisa lihat di bawah ini:

1. KUR Mikro BRI menyediakan plafon pinjaman maksimal sebesar Rp50 juta dengan suku bunga yang ringan yaitu sebesar 6 persen per tahunnya.

2. KUR Super Mikro menyediakan plafon pinjaman maksimal Rp10 juta.

3. KUR Ritel menyediakan plafon pinjaman sebesar Rp500 juta dengan suku bunga ringan yaitu 6% per tahunnya.

Jadi, bagi Anda yang membutuhkan modal usaha agar usaha bisa berkembang pesat, jangan ragu untuk mengajukan pinjaman di KUR BRI 2023.

Cicilan dan bunga yang ringan akan membuat kalian lebih mudah dalam mengembangkan usaha kalian.(*)
 

Sumber: