Dave Laksono Bocorkan Teka-teki Sosok Cawapres Prabowo, WNI dan Kader Golkar

Dave Laksono Bocorkan Teka-teki Sosok Cawapres Prabowo, WNI dan Kader Golkar

Dave Laksono--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA — Cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto masih misteri. Namun teka-teki itu perlahan mulai terurai ciri-cirinya.

Menteri BUMN Erick Thohir dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka belakangan ini menguat.

Namun hal itu seakan dipatahkan, setelah Ketua DPP Golkar Dave Fikarno Laksono menyebut Cawapres Prabowo adalah kader Golkar.

“Yang pasti Cawapres itu adalah WNI terbaik untuk memimpin bangsa Indonesia ke depan, dan terpenting kader Golkar,” kata Dave yang juga anggota DPR RI dari Dapil Cirebon dan Indramayu itu, dikutip Sabtu (21/10/2023).

Sebelumnya, Dave mengatakan partainya memang telah menyiapkan kadernya untuk menjadi Cawapres.

Partai beringin sejak awal mendorong Ketua Umum Airlangga Hartarto menjadi Cawapres Prabowo. Namun belakangan, Gibran Rakabuming diisukan akan bergabung dengan Golkar untuk jadi Cawapres Prabowo.

Namun hal itu dibantah Gibran. Ia menegaskan isu tersebut tidak benar.

Di sisi lain, Airlangga Hartarto saat ditanyai apakah Gibran bergabung dipartainya tak menjawab banyak. Tidak tegas pula mengatakan ia atau tidak.

“Kita lihat saja,” kata Airlangga.

Airlangga mengisyaratkan Golkar mendukung sosok calon wakil presiden yang berumur di bawah 40 tahun untuk Prabowo Subianto.

Dukungan Golkar akan diumumkan pada rapat pimpinan nasional (rapimnas) besok, Sabtu 21 Oktober 2023.

Airlangga memang tidak menyebut siapa sosok berumur di bawah 40 tahun tersebut. Tetapi tokoh berumur di bawah 40 tahun yang tengah mencuat, adalah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Arya/Fajar/rakcer)

Sumber: