Berawal dari Keluhan Pasien,Dokter Kandungan di Cirebon Luncurkan Produk Skincare Khusus Ibu Hamil, Aman

Berawal dari Keluhan Pasien,Dokter Kandungan di Cirebon Luncurkan Produk Skincare Khusus Ibu Hamil, Aman

Telah hadir produk skincare Ninemonths, yang sengaja diproduksi dengan formulasi yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Saat ini, para ibu hamil tak perlu khawatir lagi tak bisa merawat kulit selama masa kehamilannya.

Pasalnya, telah hadir produk skincare Ninemonths, yang memang sengaja diproduksi khusus untuk perawatan kulit di masa kehamilan.

Skincare Ninemonths, merupakan produk skincare, yang kandungan bahan-bahannya sudah dipastikan aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Owner Ninemonths Skincare, dr Yasmin Dermawan SpOG mengungkapkan, sebagai dokter kandungan, ia kerap mendapatkan keluhan dari pasiennya, bahwa mereka kesulitan merawat kulit karena banyaknya pantangan saat masa kehamilan.

Sehingga, ide Ninemonths skincare ini berawal dari banyak keluhan mengenai problematika kulit pada ibu hamil maupun menyusui, yang ditambah lagi dengan kebingungan soal keamanan penggunaan skincare selama kehamilan.

Maka, ia pun mencoba mencari formulasi, hingga akhirnya ia membuat sebuah produk skincare, yang dari bahan-bahan dipastikan aman untuk dipakai ibu hamil.

"Ninemonths skincare ini, produk yang formulasinya mengedepankan keamanan untuk ibu hamil. Saya mencari pabrik, kita kolaborasi, semua ingrediens saya cek dan pastikan aman untuk ibu hamil," ungkap dr Yasmin.

Selain dari bahan yang dipastikan aman untuk ibu hamil, lanjut dr Yasmin, Ninemonths skincare juga sudah melalui berbagai pengujian.

Hingga akhirnya, bahan baku berkualitas skincare Ninemonths yang dipilih berasal dr Eropa dan Korea, dinyatakan aman oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), sebagai salahsatu syarat agar produk bisa dipasarkan.

Produk skincare lain, dikatakan dr Yasmin, bukan tidak aman untuk ibu hamil, hanya saja terkadang beberapa kandungannya masih ada bahan-bahan yang tidak bersahabat dengan ibu hamil.

Produk lain, terkadang, ada yang semisal, suncreennya aman, namun day cream dan night creamnya tidak.
Sehingga dr Yasmin memastikan, Ninemonths menjadi produk skincare pertama, yang keseluruhan jenisnya aman bagi ibu hamil.

"Proses yang cukup lama di BPOM, sempat beberapa kandungannya kita cek, lalu disesuaikan dengan kondisi kulit ibu hamil. Jadi takaran dan kandungan bahan sudah sesuai dengan dosis untuk ibu hamil," jelas dr Yasmin.

Diawal pemasarannya usai resmi dilaunching, Ninemonths skincare meluncurkan 7 produk, yang terdiri dari, serum, day cream, night cream, micellar water, sunscreen cream, facial wash serta firming lotion atau anti stretchmark, dimana pada periode hingga 30 November mendatang, diberikan promo 10 persen untuk pembelian satu paket perawatan lengkap.

Produk Ninemonths skincare sendiri bisa dibeli secara offline maupun online, untuk pembelian offline, Ninemonths bisa ditemui di Cafe Kopibunda RSIA Cahaya Bunda, sedangkan untuk pembelian online, konsumen bisa memesan melalui Whatsapp atupun berbelanja di E-Commerce.

Sumber: