Timnas Indonesia Ditahan Imbang Filipina 1-1, STY Beberkan Sejumlah Kendala, Sebut Hasil yang Adil

Timnas Indonesia Ditahan Imbang Filipina 1-1, STY Beberkan Sejumlah Kendala, Sebut Hasil yang Adil

Shin Tae-yong--

RAKYATCIREBON.ID, MANILA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong punya alasan tersendiri terkait kegagalan timnya meraih kemenangan ketika melakoni laga tandang ke markas Filipina.

Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil membawa pulang satu poin dari lawatannya ke markas Filipina di ajang matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di pertandingan tersebut kedua tim harus puas bermain imbang 1-1 selama pertandingan yang berlangsung 90 menit itu.

Laga antara tuan rumah Filipina melawan Indonesia berlangsung hari Selasa tanggal (21/11/2023), di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Adapun satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama berhasil diciptakan oleh penyerang Timnas Filipina, Reichelt di menit ke-23.

Sementara gol balasan dari Indonesia baru tercipta di babak kedua tepatnya menit ke-70 melalui Saddil Ramdhani.

Setelah pertandingan tersebut, Shin Tae Yong pun memiliki alasan dan menyebut Indonesia sebelum pertandingan ini memiliki banyak kesulitan.

Mulai dari perjalanan jauh, perbedaan waktu, kelelahan, serta menurutnya anak asuhnya kesulitan berlaga di rumput sintestis.

"Dalam laga ini, kita mengalami banyak kesulitan, kita melalui perjalanan jauh, perbedaan waktu, kelelahan, dan di sini juga menggunakan lapangan sintetis yang tidak terlalu familiar bagi kami," kata Shin Tae-yong di sesi konferensi pers usai laga, Selasa (21/11/2023).

"Kami juga kesulitan beradaptasi dengan lapangan ini, saya akui kesulitan itu berpengaruh pada kami," sambungnya.

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan ini tetap merasa bersyukur karena berhasil membawa pulang satu poin dari lawatannya ke markas lawan.

Tak lupa juga ia mengucapkan banyak terima kasih untuk pada pemainnya yang telah berjuang dan tidak menyerah dengan beberapa kendala yang mereka alami.

"Jadi 1-1 adalah hasil yang adil bagi kami di pertandingan 90 menit ini. Terima kasih untuk para pemain" tuturnya. (fajar/rakcer)

Sumber: