Gerindra Langsung Tancap Gas, Turun ke Jalan Kenalkan 17 Program Prioritas Prabowo-Gibran

Gerindra Langsung Tancap Gas, Turun ke Jalan Kenalkan 17 Program Prioritas Prabowo-Gibran

Partai Gerindra Kota Cirebon langsung tancap gas ke jalan kenalkan program-program prioritas Prabowo-Gibran di hari pertama kampanye, Selasa (28/11). FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Hari pertama masa kampanye, Salasa (28/11), Partai Gerindra langsung tancap gas melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Di Kota Cirebon, Gerindra langsung turun ke jalan mengkampanyekan pasangan Capres-Cawapresnya, hingga program-program prioritas yang diusung untuk kemajuan Indonesia.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, H Eman Sulaeman mengungkapkan, di hari perdana kampanye, Partai Gerindra, serentak di seluruh Indonesia turun ke jalan mensosialisasikan delapan program ketua umum mereka, yang saat ini sudah ditetapkan menjadi Calon Presiden bersama Gibran, Prabowo Subianto.

"Di hari pertama, ini hari pembukaan kampanye nasional, kami serentak se-Indonesia, Gerindra, mengawali, membuka dengan melakukan bagi susu dan makan gratis untuk anak-anak, salahsatu program prioritas Prabowo," ungkap H Eman.

Dijelaskan H Eman, pemberian susu dan makan gratis ini, menjadi satu dari delapan program strategi transformasi menuju Indonesia emas tahun 2045.

Sebagaimana diketahui, Prabowo-Gibran mengusung 8 program hasil terbaik cepat, dan 17 program prioritas, yang kesemuanya bermuara pada strategi transformasi menuju Indonesia emas tahun 2024.

"Ini program langsung Prabowo, kita bagikan sebanyak mungkin, dan kedepan akan terus dilakukan. Hari pertama, kita sediakan untuk ratusan anak di Kota Cirebon," ujar H Eman.

Bahkan, tak hanya tersental di DPC, seluruh caleg Gerindra pun akan melakukan hal yang sama di wilayah dapil masing-masing.

"Kita akan sebar ke temen-temen caleg untuk melaksanakan program prioritas Prabowo," jelas H Eman.

Pada masa kampanye ini, kata H Eman, DPC juga menginteruksikan kepada seluruh caleg, agar selain mengkampanyekan diri sendiri dan partai, mereka juga mendapat interuksi untuk memperkenalkan pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran agar lebih membumi di tataran gresrut.

"Interuksi untuk caleg, dipersilahkan, bebas blusukan. Catatan, ketua umum kita nyalon, jadi selain agar dapat kursi, agar Prabowo Presiden, perkenalkan 8 program Prabowo. Blusukan dibebaskan selama tidak menabrak aturan," kata H Eman.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, Asep Kurnia memastikan, strukur pelaksana kampanye Gerindra di Kota Cirebon, sudah terbentuk dan sudah didaftarkan kepada KPU melalui aplikasi yang sudah disosialisasikan.

"Kita selain parpol, kita juga sudah daftarkan TKD, tembuskan ke Bawaslu dan Kepolisian, termasuk laporan awal dana kampanye. Jadi nanti kita tinggal input agenda-agenda kedepan," kata Asep. (sep)

Sumber: