Eks Kuwu-Lurah Cirebon Raya Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Eks Kuwu-Lurah Cirebon Raya Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Ratusan mantan Kuwu dan Lurah Cirebon Raya mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran dihadapan DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Selasa (05/12). FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Ratusan eks Kuwu dan Lurah Cirebon Raya, yang merupakan mantan kepala desa di Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kuningan, Majalengka dan Indramayu, mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Selasa (05/12).

Ratusan purna kuwu dan lurah pun hadir di salahsatu hotel di Cirebon untuk mendeklarasikan diri, dimana deklarasi disaksikan langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, serta Ketua Bappilu Partai Gerindra Jawa Barat, Aris Marsudiyanto.

Sebagai perwakilan, Purna Kuwu Jatiseeng, Ohan Jauhari menyampaikan, dukungan yang dideklarasikan ini merupakan bentuk panggilan hati dari para mantan kuwu, dimana mereka merasa bahwa kedepan, Indonesia memerlukan sosok pemimpin yang berani seperti Prabowo.

"Kami para purna kuwu, dengan adanya satu panggilan, merasa bangga bisa mendeklarasikan dukungan untuk bapak Prabowo," ungkap Ohan.

Meskipun sudah tidak lagi berada di kursi pimpinan di wilayah desa atau kelurahan, lanjut Ohan, para mantan kuwu dan lurah ini, dipastikan memiliki legacy di masyarakatnya, sehingga mereka masih bisa bergerak masif untuk ikut memenangkan Prabowo-Gibran di masyarakat.

"Purna kuwu masih punya tanggung jawab di masyarakat, dan kami ingin ikut berjuang dan andil memenangkan Prabowo. Saya yakin rekan-rekan purna kuwu, siap berjuang," ujar Ohan.

Ditambahkan Ohan, usai deklarasi ini, purna kuwu akan berkomitmen membuktikan dukungan yang sudah dideklarasikan.

"Kami purna kuwu akan membuktikan konsekuensi dan komitmennya, mendukung dan memenangkan Prabowo-Gibran," kata Ohan.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat SH MH, yang hadir langsung menyaksikan deklarasi para purna kuwu se-Cirebon Raya, mengaku bangga dengan dukungan yang diberikan kepada ketua umumnya tersebut.

"Gerindra Jawa Barat menyambut baik, dan menyampaikan terima kasih atas dukungan untuk pak Prabowo ini," ungkap Taufik.

Diharapkan Taufik, deklarasi ini, gaungnya harus terdengar bukan hanya di Cirebon, melainkan sampai ke sudut perkampungan terjauh di Cirebon Raya.

Maka, Taufik pun meminta kepada pasukan purna kuwu, untuk ikut bergerak mensosialisasikan program-program prioritas Prabowo-Gibran di akar rumput.

"Hasil disini, sampaikan kepada yang lain, bahwa tujuan kita, adalah menuju rakyat sejahtera. Bagaimana caranya?? Pilih Prabowo-Gibran," kata Taufik. (sep)

Sumber: