Wargi Payung Suci Doa Bersama untuk Korban Gempa Sumedang

Wargi Payung Suci Doa Bersama untuk Korban Gempa Sumedang

Wargi Paguyuban Urang Sumedang di Cirebon (Payung Suci) menggelar doa bersama dan donasi untuk korban gempa di Sumedang. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Merespon bencana gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Sumedang, dan sampai saat ini masih terus terjadi susulan-susulan, warga Sumedang yang saat ini berdomisili di Cirebon.

Masyarakat yang tergabung dalam Paguyuban Urang Sumedang di Cirebon (Payung Suci) menggelar doa bersama untuk kesamatan keluarga yang ada di Sumedang.

Ketua Payung Suci, M Dany Jaelani mengatakan, doa bersama yang dilakukan, selain bentuk solidaritas untuk daerah asal, juga merupakan bentuk kepedulian, dengan harapan, bencana gempa segera berlalu dam warga Sumedang diberikan keselamatan.

"Kegiatan doa bersama Payung Suci ini, salah satu bentuk kepedulian dari wargi Sumedang yang ada di Cirebon," ungkap Dany.

Selain memberikan kepedulian dalam bentuk doa bersama, lanjut Dany, wargi Payung Suci di Cirebon juga memberikan kepedulian sosial, menyisihkan sebagia harta untuk membantu saudara-saudara korban gempa di Sumedang, mengingat saat ini disana masih menerapkan status siaga bencana gempa, dan ada sejumlah warga yang mengungsi.

"Wujud empati yang kami lakukan, selain bentuk doa bersama di sekre Payung Suci, Alhamdulillah ada juga rereongan donasi peduli Sumedang yang akan disalurkan kepada saudara-saudara di Sumedang melalui Pemda Sumedang," jelas Dany.

Diharapkan Dany, saudara sedaerah di Sumedang, dan menjadi korban gempa, bahkan harus sampai mengungsi, diberikan kesabaran dan segera bangkit tetap bersemangat.

"Kami memyadari musibah ini adalah bagian dari kehendak Allah SWT, sebagai pengguatan keimanan dan kesabaran kita semua. Semoga dengan adanya musibah ini menjadikan hikmah akan lebih mempererat Silih Asah Silih Asih Silih Asuh," kata Dany. (sep)

Sumber: