HUT ke-51 PDIP, Megawati Tegaskan Kader Harus Turun ke Akar Rumput

HUT ke-51 PDIP, Megawati Tegaskan Kader Harus Turun ke Akar Rumput

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Rabu (10/01) pagi, DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 partainya secara nasional di kantor DPP di Jakarta.
Agenda tersebut, diikuti oleh struktur DPC di seluruh Indonesia secara daring, termasuk oleh pengurus DPC serta para kader PDI Perjuangan di Kota Cirebon.

Puluhan pengurus dan kader PDI Perjuangan di Kota Cirebon, kompak menyaksikan pidato Ketua Umum secara virtual di kantor DPC setempat.

Dalam pidatonya, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menegaskan kepada seluruh kader PDI Perjuangan, untuk tetap berada ditengah-tengah rakyat, memperjuangkan sekuat tenaga apa yang menjadi kepentingan rakyat.

"PDI Perjuangan menegaskan, tetap berada di barisan rakyat, semua kader, saya interuksikan, ambil posisi ditengah-tengah rakyat," tegas Megawati.

Pada kesempatan tersebut, Megawati juga menyinggung soal kekuasaan, bahwa siapapun yang memegang kekuasaan, kekuasaan tidak bisa dijalankan dengan semena-mena.

Prinsip itu harus dipegang teguh oleh seluruh kader PDI Perjuangan, dimanapun kader berkiprah.

"Kekuasaan tidak bisa dijalankan semau-maunya saja. Karena kekuasaan di tangan rakyat. No, no ,no, saya selalu ngomong 3 kali, kenapa, karena nomor kita tiga," kata Megawati.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati mengatakan, pada pidato HUT ke-51, Ketua Umum kembali mengingatkan arah perjuangan partai, dimana para kader diminta untuk terus berani membela apa yang menjadi kebenaran.

"Sesuai dengan tagline 'Satyam Eva Jayate'. Kita sebagai petugas partai, dan juga masyarakat, tidak boleh takut terhadap intimidasi yang dilakukan penguasa, karena kekuasaan ada di tangan rakyat," ungkap Fitria.

Sebagaimana makna dari 'Satyan Eva Jayate', yang dicetuskan oleh Megawati menjadi tema HUT ke-51 PDI Perjuangan, kata Fitria, para kader juga diminta untuk turun lebih bawah sampai ke akar rumput.

"Ibu ketum kembali menegaskan, kader harus turun ke akar rumput, untuk menang bersama rakyat. Kalau ada intimidasi dari penguasa, harus kita lawan, dan kita harus yakin kebenaran akan menang. Kami yakin PDIP akan hatrick memenangkan Pemilu," kata Fitria.

Usai mendengarkan pidato ketua umum, peringatan HUT ke-51 sederhana di Kota Cirebon dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng bersama para sesepuh PDIP. (sep)

Sumber: