Alessa, Band Pertama Asal Majalengka Masuk Studio Rekaman

Alessa, Band Pertama Asal Majalengka Masuk Studio Rekaman

KIPRAH. Alessa, band yang digawangi Putri (vokal), Elton (gitar) dan Andri (dram) menjadi band pertama asal Majalengka yang tembus studio rekaman. --

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Alessa, band yang digawangi Putri (vokal), Elton (gitar) dan Andri (dram) menjadi band pertama asal Majalengka yang tembus studio rekaman. Momen ini menjadi gerbang bagi Alessa berkiprah di industri musik nasional.

Jumat (12/1/2024), Alessa berkunjung ke Rakyat Cirebon dalam rangka media visit. Mereka melakukan sesi 'ngobrol musik' dengan para content creator dilanjut podcast seputar mini album dan single terbaru Alessa. 

Putri mengatakan, kemistri antar personel sudah terbentuk sejak masa sekolah. Mereka sama-sama pehobi musik. Meski sempat terpisah karena kerjaan masing-masing, Putri, Elton dan Andri bertemu lagi pada 2014. 

Saat itu berlangsung reuni musisi Majalengka. Akhirnya, kemistri bermusik bersama muncul lagi. Puncaknya, Alessa mengikuti lomba cover lagu Geisha pada 2018 yang diadakan oleh Musica Studio. 

Alessa berhasil menjadi juara pertama. Sebagai hadiah, Musico Studio memberi kesempatan Alessa memasukan lagunya masuk studio rekaman. Kini, Alessa resmi dinaungi Musica Studio.

"Itu awalnya kita bergabung dan masuk studio rekaman. Jadi memang kita semua ini, aku, Elton dan Andri sama-sama orang Majalengka," ujar Putri kepada Rakyat Cirebon.

Kini, mereka telah merampungkan mini album Self-Titled ‘Alessa’ terdiri dari 6 lagu dengan title track 'Dag Dig Dug'. Lagu ini merupakan karya dari Guruh Soekarno Putra.

Rata-rata, lagu-lagu Alessa terinspirasi dari pengalaman kehidupan mereka yang dituangkan dalam bentuk lagu. Alessa terdorong untuk mengungkapkan berbagai kisah percintaan dan pengalaman kehidupan melalui album terbarunya.

“Inspirasi dibalik proses pembuatan album ini adalah dari lika liku kehidupan percintaan manusia. Beberapa juga

 ada yang terinspirasi dari pengalaman pribadi dan pengalaman orang yg kita kenal,” ungkap Putri.

Sementara itu, Elton menambahkan, walaupun menghadapi tantangan dalam menghidupkan ritme dan emosi yang beragam, Alessa merasakan keseruan saat

memproduksi album pertama yang bertema pop dengan keberagaman musikalitas. 

"Proses kreatifnya sangat seru, dimulai dari workshop memilih lagu dari stok lagu lama, stok baru, dan juga beberapa pilihan lagu dari songwriter lain, di temani produser produser yg luar biasa," katanya.

Dijelaskan Elton, 'Dag Dig Dug' adalah lagu yang menggambarkan perasaan seseorang yang sedang jatuh

Sumber: